Perkenalkan, Khamzat Chimaev ‘The Next Khabib Nurmagomedov’

Khabib Nurmagomedov pensiun dari UFC. Ada satu pejuang yang seharusnya menjadi penggantinya, yaitu Khamzat Chimaev.
Khabib Nurmagomedov mengumumkan pengunduran dirinya setelah UFC 254 di Fight Island di Abu Dhabi, Minggu (25/10). ‘The Eagle’ mengakhiri karirnya dengan mempertahankan sabuk juara ringan melawan penantang Justin Gaethje.

Khabib pensiun dengan kemenangan beruntun 29-0. Dia mengakhiri karirnya setelah ibunya memintanya untuk tidak bertanding setelah ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov, meninggal karena penyakit jantung pada Juli.

Ada banyak petarung yang dianggap sebagai penerus Khabib Nurmagomedov. Banyak saudara Chabib juga berasal dari Dagestan, Rusia.
Namun ada nama yang benar-benar disebut sebagai “The Next Khabib Nurmagomedov”. Dia adalah Khamzat Chimaev.

BACA JUGA  Kai Havertz Bawa Chelsea Menang Telak 6-0 Saat Hadapi Barnsley

adalah petarung kelas menengah baru. Debutnya dimulai kemarin 16 Juli 2020 melawan John Phillips dan dimenangkan dengan kunci leher.
10 hari kemudian dia dinaikkan ke kelas welter. Dia sendiri menang lagi TKO melawan Rhys McKee.

Khamzat Chimaev telah memenangkan tiga pertandingan UFC. Semua kemenangan profesionalnya hanya 9-0 tetapi masa depan terlihat cerah untuk pemain berusia 26 tahun itu.
Khabib Nurmagomedov juga mengenal Chimaev. Baginya dia adalah petarung yang berbahaya.

“Banyak orang membandingkan saya dengan dia karena kami dari daerah yang sama. Dia dari Chechnya dan saya dari Dagestan,” kata Khabib, seperti dilansir RT.
“Tapi dia pesaing yang hebat. Dia berbahaya,” lanjutnya.

BACA JUGA  Jadwal Siaran Langsung Penyisihan Grup UCL Rabu Dini Hari Nanti

Pada 2011, Chimaev pindah ke Swedia dan memiliki kewarganegaraan lokal. Dia telah memenangkan berbagai kejuaraan gulat, termasuk memenangkan medali emas di Kejuaraan Nasional Swedia dan
bertarung di ajang Brave Combat Federation.

Khamzat Chimaev memiliki penampilan yang mirip dengan Khabib. Baik dari bentuk wajah hingga gaya berbicara. Tapi satu hal yang berbeda, Chimaev lebih brutal!
“Saya suka menghabisi orang, membuatnya berdarah-darah. Saya mau menghabisi semua petarung di UFC,” katanya pada suatu waktu.

BACA JUGA  Petarung UFC Islam Makhachev Diprediksi Akan Lebih Hebat dari Khabib

Lihat pertarungan terakhirnya melawan Gerald Meerschaert pada bulan September. Chiamev menyelesaikannya dengan hook kanan.
Presiden UFC Dana White juga memperhatikan Khamzat Chimaev. Baginya, Chimaev adalah petarung spesial.

“Dia petarung spesial yang pernah saya lihat. Dia hanya ingin bertarung, dia gila,” kata Dana, seperti dikutip situs resmi UFC.
“Chimaev tidak hanya bisa bergulat, dia bisa melakukan apa saja. Anda bisa menyukai dan membencinya,” lanjut Dana.

Leave a Comment