Rekomendasi Pilihan Investasi Yang Cocok Bagi Kantong Mahasiswa

Berinvestasi seharusnya menjadi pilihan sejak masuk perguruan tinggi, mengingat banyaknya keuntungan yang bisa didapat. Bagi para mahasiswa, berinvestasi dapat meningkatkan ketajaman berpikir dan menjadikan hidup lebih terarah. Reksa dana bisa menjadi solusi terbaik yang pas di kantong mahasiswa.

Selain itu, cocok untuk mahasiswa yang ingin mendapat tambahan dana. Analis Binaartha Sekuritas M. Nafan Aji Gusta Utama mengatakan investasi ini lebih efisien. Menurutnya, reksa dana bisa menjadi solusi terbaik. Karena Anda hanya perlu membeli saham reksa dana.

BACA JUGA  Telkom Indonesia Tutup Layanan Situs Blanja.com

Selebihnya diserahkan pada ahlinya, yaitu Manajer Investasi (MI) yang bertanggung jawab untuk mengelola dana yang Anda investasikan. “Investasi ini tidak hanya praktis, jarang menimbulkan kerugian sehingga aman bagi mahasiswa,” ujar Nafan Aji saat dihubungi di Jakarta.

Manfaat lainnya adalah Anda membiasakan diri berinvestasi di usia muda dan berlatih dengan cara yang lebih bertanggung jawab dan disiplin. “Berinvestasi membuat Anda berpikir lebih jauh. Ketika orang lain memikirkan saat-saat indah di perguruan tinggi, Anda telah memikirkan cara-cara untuk mengamankan masa depan Anda,” katanya.

BACA JUGA  Harga Emas Antam Turun, Hari Ini Rp1.017.000/Gram

Selain reksa dana, ada simpanan yang juga bisa jadi pilihan tepat. Memang bisa dikatakan bahwa deposito adalah model investasi yang paling umum dan populer di masyarakat. Selain nyaman, simpanan berisiko sangat rendah. Deposito berjangka menawarkan tingkat bunga yang lebih tinggi daripada tabungan biasa.

“Anda bisa memilih jangka waktunya sesuai kebutuhan, mulai dari 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan hingga 12 bulan. Semakin banyak uang yang Anda setorkan, semakin tinggi keuntungan yang akan Anda peroleh,” ujarnya.

BACA JUGA  Situasi Jelang Pemilihan Presiden Amerika Pengaruhi Harga Emas Dunia

Leave a Comment