Bali Posisi 4 Tujuan Wisata Terbaik Dunia 2020

Pulau Bali tidak perlu dipertanyakan lagi tentang pesona pariwisatanya, baik dengan wisatawan lokal maupun mancanegara. Bali juga dikenal sebagai Balinesia di kalangan turis asing karena Bali terlihat seperti pintu gerbang turis Indonesia ke dunia.

Di tahun 2020, Indonesia akan mendapat kabar baik di bidang pariwisata. Pasalnya, acara yang diselenggarakan oleh Trip Advisor untuk menghormati destinasi wisata tersebut adalah Travellers Choice. Dengan penghargaan ini, Bali berhasil meraih peringkat ke-4 untuk kategori destinasi wisata terbaik di dunia.

Prestasi membanggakan ini disambut baik oleh Wishnutama Kusubandio selaku Menteri Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia. Baginya, pencapaian ini mungkin akan menjadi pemicu semangat daerah lain untuk melahirkan “Bali” baru. Ekstrak dari pernyataan resmi Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Indonesia.

Penghargaan ini tentunya menjadi “suplemen” tambahan bagi Bali dalam membangun industri pariwisatanya. Pasalnya, harga tersebut bertepatan dengan dibukanya akses wisatawan ke Bali. Pariwisata Bali sendiri dibuka secara bertahap sejak 9 Juli, dimulai dari akses wisatawan lokal hingga wisatawan mancanegara.

Pemerintah Bali sendiri telah merencanakan untuk melanjutkan pariwisata bagi wisatawan mancanegara pada September 2020. Pembukaan akses wisatawan tentunya dibatasi karena ketentuan protokol Covid-19 pencegahan penularan sudah dipatuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *