Super Junior Akan Merilis Album Baru Mereka Bulan Desember 2020

Super Junior sedang mempersiapkan album baru untuk comeback sebelum akhir tahun 2020. Hal tersebut diumumkan oleh Label SJ selaku agensi melalui unggahan di akun media sosial resmi Super Junior pada Senin (26/10).
“Super Junior akan merilis full album ke-10 mereka pada Desember 2020,” tulis @SJofficial.

Album ini akan menjadi yang pertama dalam 11 bulan setelah Super Junior merilis album repackaged mereka, Timeless pada Januari 2020.
Saat mengunggah Super Junior juga diumumkan kalau album terakhir mereka akan berisi lagu utama The Melody. Lagu tersebut memiliki tempo sedang dengan suara siulan indah yang memberikan nuansa nostalgia.

BACA JUGA  Alasan Pihak Kepolisian Pindahkan Millen Cyrus Kedalam Sel Khusus

Tak hanya itu, The Melody juga akan rilis pada 6 November pukul 16.00 WIB. Lagu tersebut dirilis sehari sebelum ulang tahun ke-15 Super Junior.
Sebelum album dirilis, Super Junior akan menyambut penggemar yang dikenal sebagai ELF di fan meeting virtual pada awal November. Acara tersebut juga digelar dalam rangka hari jadinya yang ke-15.

Acara akan berlangsung pada 7 November pukul 15.00 WIB dan dapat diikuti melalui aplikasi V Live. Pembelian tiket dimulai pada 27 Oktober pukul 13.00 WIB melalui aplikasi V Live atau halaman YES24.

BACA JUGA  Kemungkinan Disney Akan Tunda Penayangan Perdana Black Widow

Super Junior adalah grup dari SM Entertainment yang memulai debutnya di SBS pada tanggal 6 November 2005 melalui program musik Lagu Populer. Saat itu mereka menyanyikan single Twins (Knock Out).

Selama karirnya, Super Junior telah membentuk beberapa sub-unit termasuk Super Junior, Super Junior-KRY (Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung), Super Junior-M (Mandarin), Super Junior-T (Trot) dan Junior-D & E (Donghae dan Eunhyuk).

Nama mereka terus berkembang secara global bahkan setelah dirilisnya Sorry Sorry pada tahun 2009. Album tersebut terjual 29.000 eksemplar setelah dirilis. Sorry Sorry menjadi album terlaris di Korea Selatan tahun itu dengan 250.000 eksemplar. Sorry Sorry tidak hanya di Korea tapi juga album terlaris di Taiwan, Thailand, China dan Filipina.

BACA JUGA  Harapan Anissa Aziza untuk Raditya Dika Jelang Kelahiran Anak Kedua

Sejak debut, Super Junior meraih banyak penghargaan seperti Favorite Artist of Korea MTV Asia Awards 2008, Must Follow Personality Mashable Awards 2010, Choice International Artist dan Choice Fandom (ELF) dalam Teen Choice Awards 2015, Best Live Act World Music Awards 2013, Global Artist Hollywood Music Awards 2015, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, mereka juga merupakan Duta Goodwill Korea 2008, Duta Pariwisata Taiwan 2010, Duta Palang Merah Nasional Korea, Duta Makanan Korea, Duta Besar Penjualan Musim Panas Seoul 2011, Duta Besar Kehormatan Distrik Gangnam, Seoul 2012.

BACA JUGA  Lady Gaga Beri Rp7 M Jika Berhasil Temukan Anjingnya Yang Dicuri

Leave a Comment