Puncaki Klasemen, Mir Siap Tampil Maksimal Demi Gelar Juara MotoGP

ARAGON – Pembalap Suzuki Ecstar Team Joan Mir berbahagia karena kembali menuntaskan balapan di podium saat finis di MotoGP Teruel 2020 pada Minggu 25 Oktober 2020, WIB. Saya yang mengawali balapan dari peringkat 12 itu ternyata mampu finis di peringkat ketiga.

Hasil ini semakin memperkuat Joan Mir di puncak kejuaraan balapan MotoGP 2020. 16 poin yang diboyong pebalap Spanyol itu dari hasil balapan di MotoGP Teruel 2020 menjadikan total poin Mir 137 poin.

BACA JUGA  Cal Crutchlow Prediksi Takaaki Nakagami Menangi MotoGP Teruel 2020

Kini balapan MotoGP 2020 hanya tinggal tiga seri balapan lagi. Seri selanjutnya yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo ini akan mempertandingkan dua GP, yakni MotoGP Eropa yang berlangsung pada 8 November dan MotoGP Valencia pada 15 November 2020.

Seri terakhir juga akan berlangsung di Sirkuit Portimao yang akan menjadi gelaran MotoGP Portugal 2020 pada 22 November 2020. Mir yang unggul 14 poin dari Fabio Quartararo yang berada di urutan kedua klasifikasi MotoGP 2020 juga sangat diunggulkan menjadi juara dunia musim ini.

BACA JUGA  Mir Siap Berburu Poin Lagi Untuk Jaga Peluang Juara Di MotoGP Aragon

Saya sendiri tahu bahwa Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 sekarang sudah di depan mata. Ia juga akan menggunakan seluruh kemampuannya untuk meraih hasil maksimal di tiga seri terakhir MotoGP 2020.

Tujuannya akan selalu sama, saya memiliki kemenangan di setiap seri balapan. Namun, jika itu tidak memungkinkan, tempat ketiga adalah pilihan terbaik sehingga Mir bisa membawa pulang berbagai poin.

Intinya, Mir akan terus berusaha naik podium secara konsisten dan berharap Quartararo serta pembalap lain seperti Maverick Vinales dan Franco Morbidelli juga mendapatkan hasil buruk di tiga seri balapan terakhir.

BACA JUGA  Usai MotoGP Aragon 2020, Suzuki Jadi Favorit Juara Musim Ini

“Saya senang bisa mencetak poin hari ini (di MotoGP Teruel) dan saya puas karena tujuan saya tercapai di podium,” kata Mir, dikutip dari situs resmi Suzuki Ecstar, Senin (26/10/2020).

“Saya tahu perlu membawa pulang banyak poin untuk mempertahankan keunggulan saya di kejuaraan MotoGP musim ini. Saya senang saya berhasil. Tentu saya akan melakukan yang terbaik di tiga balapan berikutnya, ”pungkas pembalap berusia 23 tahun itu.

Leave a Comment