Sabuk Juara Yang Ditinggal Khabib Bisa Diperebutkan Oleh Siapa Saja?

Khabib Nurmagomedov memutuskan untuk pensiun setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254. Gelar juara kelas ringannya sekarang bisa diperebutkan.
Khabib melakoni duel terakhirnya melawan Gaethje di Yas island di Abu Dhabi, Minggu (25/10/2020).Kuncian triangle choke Khabib membuat Gaethje kalah di ronde kedua.

Kemenangan tersebut melengkapi karir Khabib di UFC. Petarung muslim asal Dagestan itu berakhir dengan rekor tak terkalahkan, yakni 29 kemenangan dari 29 duel.
Selama ini, Khabib juga mampu mempertahankan gelar kelas ringannya di UFC. Lawan seperti Conor McGregor, Dustin Poirier dan akhirnya Gaethje bisa dikalahkan.

BACA JUGA  Manchester United Imbangi AC Milan 1-1 di Liga Europa

Dengan keputusan pensiun, Khabib dipastikan harus kehilangan sabuknya. dilansir dari ESPN ada lima petarung yang bisa memperebutkannya.
Mereka adalah Gaethje, McGregor, Tony Ferguson, Poirier dan terakhir Michael Chandler. Kelimanya menjadi kandidat terkuat dan terpenting yang bisa memperjuangkan sabuk Khabib.

Dari lima petarung yang tercantum di atas, duel McGregor-Poirier berpotensi untuk dinantikan. McGregor sendiri mengumumkan pengunduran dirinya sebelumnya, tetapi rumor masih beredar bahwa dia mungkin kembali ke Octagon.

Sementara Poirier masih memperlihatkan kualitas oke di kelas ringan. Petarung berjuluk The Diamond itu terakhir mengalahkan Dan Hooker pada Juli lalu. McGregor dan Poirier sendiri sudah menyatakan kesiapannya bertarung pada Januari tahun depan.

BACA JUGA  Shin Tae-yong Depak Dua Pemain Timnas U-19 Karena Indisipliner

Lalu ada potensi duel antara Tony Ferguson dan Michael Chandler. Fergusons sendiri sebelumnya pernah ditekuk oleh Gaethje sementara Chandler baru saja mengalahkan Benson Henderson pada Agustus lalu.

Sejauh ini, UFC sendiri masih bingung dengan nasib sabuk juara ringan Khabib yang kini sudah bebas. Presiden Dana White pusing kepala.
“Jangan tanya saya seperti apa masa depannya. Saya tidak punya ide,” ujarnya singkat.

Leave a Comment