Berikut 5 Fakta Usai Khabib Nurmagomedov Nyatakan Pensiun Dari UFC

Sejumlah fakta mengemuka setelah Khabib Nurmagomedov mengundurkan diri dari UFC pada Minggu (25/10) pagi hari usai mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 di Fight Island di Abu Dhabi.
Keinginan untuk menghabiskan waktu bersama ibunya, Patimat Nurmagomedova, menjadi alasan mengapa Chabib meletakkan sarung tangannya di atas kanvas octagon.

Khabib pensiun dari MMA dan UFC dengan 29 kemenangan dan tak terkalahkan.Kemenangan atas Gaethje lewat triangle choke merupakan yang keenam bagi Khabib dalam kariernya.

BACA JUGA  Akhirnya Marc Marquez Pulang ke Rumah Usai 10 Hari Jalani Perawatan

Dikutip dari RT, beberapa fakta dalam angka hadir setelah The Eagle memutuskan pensiun dari UFC dan MMA.

5 Fakta Khabib Usai Pensiun dari UFC:

1. Kemenangan submission atas Justin Gaethje di UFC 254 merupakan yang ke-11 dalam karier Khabib Nurmagomedov. Sisanya, Khabib 8 kali menang KO, dan 10 kali menang angka.

2. Khabib tercatat empat kali memenangi pertarungan perebutan sabuk juara di UFC. Pertama saat melawan Al Iaquinta, menghadapi Conor McGregor, bertemu Dustin Poirier, dan terakhir menghadapi Justin Gaethje.

BACA JUGA  Alasan Khabib Selalu Gunakan Topi Wol Pirang Sebelum Bertanding

3. Selama 13 kali tampil dalam pertarungan UFC sejak Januari 2012, Khabib 61 kali melakukan takedown kepada lawan. Termasuk 21 kali takedown yang terjadi dalam duel melawan Gleison Tibau pada 2012.

4. Tidak saja tampil empat kali dalam pertarungan perebutan gelar juara dunia (Al Iaquinta, Conor McGregor, Dustin Poirier dan Justin Gaethje), Khabib juga empat kali menjalani pertarungan utama di UFC.

5. Selain dominasi di kelas ringan, Khabib juga pernah tampil di kelas welter selama menjalani karier di MMA. Total The Eagle tampil dalam 10 pertarungan di kelas welter, terakhir pada 2011.

BACA JUGA  AC Milan Resmi Pinjam Brahim Diaz Dari Real Madrid

Leave a Comment