Tingkatkan Privasi, Whatsapp Akan Hadirkan Fitur Baru Face Unlock

Whatsapp sekarang menjadi aplikasi perpesanan singkat populer yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Meski Whatsapp masih belum secanggih aplikasi lain dari segi fitur, namun tetap diminati oleh banyak orang. Mereka dikabarkan terus melakukan update pada layanannya yang salah satunya memiliki fitur face unlock. Inilah cara Anda membuka kunci ponsel cerdas menggunakan sistem pengenalan wajah.

WABetaInfo mengabarkan bahwa Whatsapp sebelumnya memiliki fitur buka kunci sidik jari sehingga privasi percakapan pengguna tetap terjaga. Tentunya bagi pengguna Android yang mendukung face unlocking, Anda tidak perlu lagi menggunakan sidik jari.

BACA JUGA  Cara Jitu Amankan Akun WhatsApp Dari Peretasan Dan Kejahatan Cyber

Beberapa ponsel Android seperti Google Pixel 4 sudah memiliki sensor khusus untuk pengenalan wajah 3D yang presisi. Setelah fitur ini dimulai, pengaturan “kunci sidik jari” akan diubah ke “kunci biometrik” yang lebih umum.

Setting baru ini dikutip oleh pengembang XDA pada Sabtu (24 Oktober 2020) dan diharapkan berbasis Android BiometricPromt API, yang memungkinkan aplikasi menggunakan pemindai wajah serta sensor sidik jari untuk otentikasi biometrik.

Perangkat Android pertama yang mendukung face unlock 3D adalah seri Pixel 4. Meski begitu, Whatsapp tetap siap menyediakan fitur ini untuk beberapa perangkat Android lainnya.

BACA JUGA  Ada Cashback hingga Rp 1 Juta Di Gelaran Promo Akhir Tahun OPPO

Leave a Comment