Perangkat Laptop Terbaru Dari Acer Dengan Prosesor Intel Tiger Lake

Acer merilis sejumlah laptop baru dari seri Swift, Spin, dan Aspire yang menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11 atau Tiger Lake dengan grafis Intel Iris Xe.
Jajaran laptop baru tersebut adalah Swift 3X, Spin 5, Spin 3 dan Aspire 5, yang diperkenalkan pada acara @ acer berikutnya di Taipei, Taiwan.

Acer Swift 3X
Swift 3X hadir dengan solusi grafis Intel Iris Xe MAX diskrit baru yang dipasangkan dengan prosesor Intel Core generasi ke-11. Menawarkan profesional kreatif seperti fotografer dan YouTuber, fitur unik dan performa hebat saat bepergian, untuk bekerja dan bermain game.

BACA JUGA  Kingston Rilis USB Drive Badminton Limited Edition Untuk Kolektor

Swift 3X memiliki berat 1,37 kg dengan daya tahan baterai yang diklaim selama 17,5 jam. Saat mengisi daya selama 30 menit, penggunaan 4 jam sudah cukup.
Layarnya adalah IPS FHD 14 inci dengan gamut warna NTSC 72% dan rasio body-to-screen 84%. Dari segi konektivitas, terdapat WiFi 6 serta berbagai port seperti USB-C, Thunderbolt 4 dan USB 3.2 Gen 2.

“Seri Swift selalu ada untuk mendorong batas-batas inovasi dan menghadirkan performa sebanyak mungkin ke dalam bentuk yang paling portabel,” kata Jerry Kao, Co-COO Acer Inc., dalam informasi yang diterima .

BACA JUGA  Pembaruan Samsung Galaxy S 10 Lite Ke One UI 2.5

“Swift 3x baru melanjutkan pola pikir itu, menawarkan grafik yang bijaksana dalam paket ramping yang ditujukan bagi mereka yang membutuhkan gaya dan performa saat bepergian,” tambahnya.
Acer Spin 5 merupakan notebook 1,2 kg dengan ketebalan 14,9 mm dan diposisikan untuk pengguna dengan produktivitas tinggi. Engsel display bisa diputar 360 derajat sehingga bisa berubah bentuk dari laptop menjadi tablet.

Layar sentuh dan touchpad secara opsional dilapisi dengan lapisan antimikroba Corning Gorilla Glass. Selain itu, diklaim bahwa penambahan lapisan ion perak antimikroba tambahan yang memenuhi standar BPR dan EPA pada lapisan keyboard dan permukaan sekitarnya secara konsisten mengurangi jumlah mikroba.

BACA JUGA  Peluncuran Realmi 7 Dan 7i Disambut PUBG Power Master League

Kombinasi prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 dengan grafis Iris Xe memastikan performa tinggi untuk laptop ini. Bezel samping ultra-tipis 7.78mm memungkinkan rasio layar-ke-tubuh 80% yang mengesankan, ditingkatkan dengan layar IPS VertiView 3: 2 yang 18% lebih lebar dibandingkan dengan 16: 9 Rasio layar masih diperluas.

Acer Active Stylus kini memiliki teknologi Wacom AES yang juga ditujukan untuk meningkatkan produktivitas. Laptop dengan daya tahan baterai 15 jam ini juga dilengkapi dengan berbagai port USB-C yang menggandakan Thunderbolt 4 dan Killer 1650 WiFi.

BACA JUGA  Berikut Daftar Harga iPhone 12 Yang Dirilis di Indonesia Hari Ini

Acer Spin 3
Spin 3 adalah notebook konvertibel portabel dan ringan. Layarnya berukuran 13,3 inci dengan rasio 16:10 dan memiliki resolusi 2560 x 1600 piksel. Seperti Spin 5, prosesornya adalah Intel Core generasi ke-11 dengan GPU Iris XE.

Layarnya juga bisa diputar 360 derajat sehingga laptop ini juga bisa berfungsi sebagai tablet. Acer Active Stylus dengan sensitivitas tekanan 4096 juga dapat digunakan di laptop ini.

Storage Spin 3 bisa menampung dua SSD, lalu ada dua port USB-C, yang juga ada Thunderbolt 4 dan Killer 1650 WiFi. Spin 3 juga dikatakan cocok untuk pelajar atau profesional dengan mobilitas tinggi.

BACA JUGA  Oppo Enco W1 Dirilis, TWS Dengan Peredam Bising Harga Terjangkau

Acer Aspire 5
Aspire 5 adalah seri laptop mainstream dari Acer dan sekarang juga dilengkapi dengan Intel Core generasi ke-11, GPU Iris Xe atau GPU Nvidia GeForce MX450 opsional.

Layar IPS memiliki resolusi full HD dan layar sentuh. Layarnya memiliki bezel yang cukup tipis dengan rasio body to screen sebesar 80%. Kapasitas RAM DDR4 bisa mencapai 24 GB dan penyimpanan M.2 PCIe SSD hingga 1 TB dan HDD 2 TB.

Intel Wi-Fi 6 (Gig +) dual-band yang digunakan di Aspire 5 melipat-tigakan throughput jaringan rata-rata dan mengurangi latensi hingga 75% dibandingkan dengan Wi-Fi 5.

BACA JUGA  Bonus Masker dan Hand Sanitizer Setiap Pembelian Produk Xiaomi

“Dengan Swift 3x, kami bekerja sama dengan Acer untuk membuka kemampuan baru bagi pengembang melalui laptop tipis dan ringan dengan kinerja tak tertandingi dari chipset Intel Core generasi ke-11 dan grafis Intel Iris Xe MAX diskrit baru,” kata Chris Walker, wakil presiden perusahaan dan manajer umum Platform Klien Seluler, Intel.

Leave a Comment