Berikut Ini 5 Fakta Film Action Terbaru Joe Taslim ‘The Swordsman’

Aktor Indonesia Joe Taslim akan menunjukkan kembali perannya dalam film laga lewat film ‘The Swordsman’. Pria kelahiran Palembang itu memerankan tokoh Gurutai, salah satu musuh dari tokoh utama Tae-yul (Jang Hyuk). Berikut beberapa fakta The Swordsman, film laga terbaru Joe Taslim.

1. Debut sutradara Jae-hoon Choi
‘The Swordsman’ adalah film pertama yang ditulis dan disutradarai oleh Jae-hoon Choi dan proyek pertama Jae-hoon Choi di industri film fitur.
Namun hal tersebut didukung oleh dukungan dari rumah produksi Opus Pictures yang merupakan salah satu rumah produksi terkemuka di Korea Selatan. Sejumlah film sukses telah diproduksi di sana, di antaranya Howling (2012), A Frozen Flower (2008) dan Snowpiercer (2013) arahan sutradara Bong Joon-ho, sutradara terbaik Academy Awards 2019, lewat film Parasite (2019) . .

BACA JUGA  Robert Pattinson Kembali Lanjutkan Aktifitas Syuting Film The Batman

2. Joe Taslim berbicara bahasa Korea
Film ini bukanlah film produksi luar negeri pertama Joe Taslim. Namun, ini adalah film pertama Joe Taslim yang berdialog dalam bahasa selain Indonesia dan Inggris.

Joe Taslim berbicara bahasa Korea dan menyesuaikan bahasa umum film. Joe adalah satu-satunya pemeran utama yang bukan dari Korea Selatan. Sebuah review film Eon Talk menyebutkan kemampuan Joe untuk berbicara dalam bahasa Korea cukup baik di sini.

Joe Taslim berperan sebagai Gurutai, salah satu antagonis utama cerita ini dalam sejarah Korea Selatan.

BACA JUGA  Rekomendasi 5 Situs Resmi Nonton Streaming Drama Korea

3. Kecelakaan saat adegan puncak
Salah satu adegan tak terlupakan bagi Jang Hyuk (Tae-yul) dan Joe Taslim (Gurutai) menjadi adegan utama dalam film ini. Namun, keduanya mengungkapkan bahwa ada kecelakaan saat syuting adegan ini.

“Dalam adegan aksi bersama Joe saya hampir kehilangan penglihatan, untungnya kecepatan Joe luar biasa. Di adegan itu ada kecelakaan kecil (kesalahan) pada awalnya,” kata Jang Hyuk dalam konferensi pers online, Senin (12/10).

“Saat itu kami bergerak sangat cepat dan kami tidak tahu (apa yang terjadi) dengan Jang Hyuk, kami bergerak semakin cepat. Kesalahan saya kurang hati-hati,” kata Joe Taslim di kesempatan yang sama.

BACA JUGA  Aktor Senior Piet Pagau Dikabarkan Positf Covid-19

Joe Taslim, Pendekar Pedang. Joe Taslim mengaku pernah terjadi kecelakaan saat salah satu adegan film “The Swordsman” sedang difilmkan.

4. Pembukaan Festival Film Korea-Indonesia 2020
Film aksi ini akan diputar pertama kali di Indonesia pada Korea-Indonesia Festival Film (KIFF) di Bandung pada 28 hingga 31 Oktober 2020. Film ini akan diputar secara offline di bioskop CGV Paris Van Java dan di Kings Shopping Center Bandung.

Karena itu salah satu film yang ditunggu-tunggu oleh orang Indonesia karena keterlibatan Joe Taslim, ‘The Swordsman’ menjadi pembuka acara KIFF. Selain “The Swordsman”, KIFF juga menayangkan 17 film dari berbagai negara, di antaranya 3 film Indonesia dan film “Train to Busan Peninsula”.

BACA JUGA  Kyuhyun Super Junior Keluarkan Single Bertema Musim Gugur

5. Produksi selesai sejak 2017
The swordsman itu dirilis di Korea Selatan pada 17 September 2020. Namun, produksi film ini oleh sutradara Jae-hoon Choi sudah selesai sejak tahun 2017 lalu. Seperti dilansir Harian Korea JoongAng, salah satu faktor yang menunda perilisan film tersebut adalah pembayaran kru yang belum tuntas.

Opus Pictures sebagai rumah produksi terlalu memperhatikan biaya pemain dan membayarnya lebih dulu. Ini memicu protes dari tim film, yang bekerja keras di lokasi syuting, merasa bahwa penampilan mereka tidak penting.

BACA JUGA  Train To Busan : Peninsula Akhirnya Tayang Di Bioskop Indonesia

Itulah 5 fakta film aksi terbaru Joe Taslim ‘The Swordsman’. Rasa penasaran masyarakat Indonesia khususnya Bandung bisa menebus rasa penasarannya dengan menyaksikan film ini di Korea-Indonesia Film Festival 2020.

Leave a Comment