Cal Crutchlow Prediksi Takaaki Nakagami Menangi MotoGP Teruel 2020

Takaaki Nakagami menunjukkan performa impresif dalam dua sesi latihan bebas di MotoGP Teruel 2020, Jumat 23 Oktober, malam WIB. Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow yakin bahwa jika ia mengulangi penampilan latihan bebasnya, rekan setimnya bisa menang dengan dominan.

Pada latihan bebas pertama (FP1), Takaaki Nakagami menempati posisi kedua. Pebalap Jepang itu meraih waktu tercepat 1 menit 48,622 detik. Dia hanya tertinggal 0,438 detik dari catatan waktunya, Alex Marquez.

Langkah cepat berhasil dipertajam di FP2. Takaaki Nakagami mencetak waktu tercepat 1 menit, 47,782 detik. Kali ini pembalap berusia 28 tahun itu mampu memimpin. Bahkan, dia memecahkan rekor waktu gabungan FP1 dan FP2.

BACA JUGA  Franco Morbidelli Raih Pole Position MotoGP Catalunya

Langkah cepat Takaaki Nakagami dipuji oleh Cal Crutchlow. Menurutnya, Taka tampil impresif dalam dua sesi latihan bebas. Jika konsistensi rekor kali ini bisa dipertahankan, bukan tidak mungkin dia bisa mendominasi kemenangan perdananya di kelas MotoGP.

“Jika Anda melihat sesi latihan, itu seperti Taka. Hari ini Taka dan Alex (Marquez) muncul begitu cepat, ”kata Cal Crutchlow, dikutip dari Crash, Sabtu (24 Oktober 2020).
Mengingat kecepatan Taka di FP1, Taka bisa memenangi balapan dengan 11 detik jika dia bisa menjaga jarak saat ini, tambah pembalap Inggris itu.

BACA JUGA  Jadwal MotoGP Eropa Hari Ini: Valentino Rossi Kembali Ke Lintasan

Sejak sempat di RP pertama, Takaaki Nakagami dan Alex Marquez tampak berada di zona berbeda. Pasalnya, selisih Alex Marquez dengan pembalap ketiga Joan Mir adalah 0,809 detik. Perbedaan antara Nakagami dan Mir sekarang 0,4 detik.

Jika selisih waktu ini bisa dijaga konstan dalam balapan, bukan hal yang mustahil bagi Takaaki Nakagami untuk mendominasi kemenangan. Cal Crutchlow yakin tidak ada resep khusus untuk kecepatan. Semuanya ditentukan oleh kemampuan pembalap itu sendiri.

BACA JUGA  Morbidelli Bidik Hasil Maksimal Di MotoGP Aragon 2020

“Tampaknya Alex dan Taka mengemudi lebih baik. Jika seseorang mengatakan Honda berhasil membalikkan keadaan dan sejenisnya, saya kira tidak,” kata Cal Crutchlow.
“Tidak ada yang berubah tentang Taka sejak pekan lalu. Dia tidak hanya mendapat motor baru atau semacamnya. Dia hanya berkendara lebih baik,” pungkas pembalap berusia 34 tahun itu.

Leave a Comment