Minimnya Goal Real Madrid Jadi Kendala Zidane Jelang El Clasico

Masalah minimnya gol dari para pemain Real Madrid menjadi masalah yang harus diselesaikan Zinedine Zidane saat Los Blancos bertandang ke markas Barcelona pada laga La Liga 2020/2021, Sabtu (24/10) di Camp Nou. Sejauh ini, sang juara bertahan hanya mencetak delapan gol musim ini.

Meski mendapat catatan kecil, Zidane yakin timnya bisa mencetak gol dan akan menemukan solusi untuk masalahnya. Tapi kenyataannya, pelatih bahkan tidak cocok dengan lini depan yang disukainya.
Dengan pengecualian Eden Hazard dan Mariano Diaz yang cedera, Zidane telah mencoba segalanya untuk menemukan gol tetapi tidak ada yang berhasil sebaik yang dia inginkan. Musim ini baru berusia enam pertandingan tetapi Zidane sudah mencoba lima serangan berbeda.

BACA JUGA  Bayaran Tyson dan Jones Lebih Besar dari Khabib Nurmagomedov

Dari lima penyerang berbeda, hanya Vinicius Jr. yang paling menonjol. Ya, dia saat ini menjadi pencetak gol terbanyak klub dengan tiga gol, diikuti oleh Sergio Ramos (1), Karim Benzema (1), Fede Valverde (1) dan Luka Modric (1).

“Kami akan menemukan solusinya. Saya kritis terhadap diri saya sendiri, saya adalah mesin untuk berkembang. Kita semua bisa mengubah banyak hal bersama. Setelah kehilangan sebagai pelatih, saya dihujani banyak kritik. Tetapi saya tidak melihat ke masa lalu, saya tertarik dengan apa yang ada di depan dan kami memiliki kesempatan untuk memainkan permainan yang bagus,” tutur Zidane dikutip dari laman resmi klub.

BACA JUGA  Portugal Menang Telak Lawan Kroasia Walau Tanpa Ronaldo

Pertandingan El Clasico ini akan berbeda dari yang sebelumnya karena permainan klasik tersebut tidak akan dihadiri oleh suporter dari kedua tim. Namun, Zidane El Clasico tetaplah El Clasico yang menampilkan dua tim besar Spanyol, yakni Madrid dan Barcelona.

“Kami tahu apa yang akan kami temukan, kursi kosong, tapi itu sama untuk semua tim. Ini klasik, tapi selalu sesuatu yang istimewa. Penting bagi kami untuk memulai permainan dengan baik,” kata Zidane.

BACA JUGA  Cristiano Ronaldo Cetak Sejarah Pada Laga Juventus VS Spezia

“Kami tidak pergi ke lapangan untuk tidak menang, kami selalu berusaha untuk menang. Terkadang itu tidak berhasil bagi Anda karena berbagai alasan. Tetapi hal baiknya adalah ada pesta. Kami harus fokus dan komitmen dilapangan, “tutup Zidane.

Pencetak gol terbanyak Real Madrid musim ini

Vinicius: 3

Sergio Ramos: 1

Benzema: 1

Fede Valverde: 1

Luka Modric: 1

Leave a Comment