Peluang Partai Nasdem Untuk Usung Anies Baswedan di Pilpres 2024

Sejauh ini, Partai Nasdem belum memutuskan untuk mencalonkan calon presiden 2024. Namun, Partai Nasdem tak menutup kemungkinan termasuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam pemilihan presiden dan wakil presiden 2024 (Pilpres).

“Nasdem punya tagline play to the win,” ujar Ketua DPP Partai Nasdem Irma Suryani Chaniago , Sabtu (24/10/2020).
Nasdem tidak menutup kemungkinan untuk menggandeng Anies Baswedan pada 2024

Oleh karena itu, Partai Nasdem menuntut agar para calon didukung dalam pemilihan presiden 2024 agar bisa mencapai kelayakan tertinggi di antara calon yang ada. Ini harus dibuktikan dengan survei oleh lembaga survei yang kredibel.

BACA JUGA  Pagi Ini Gunung Sinabung Kembali Semburkan Awan Panas

“Jadi siapa pun calon presiden yang akan mencalonkan diri pada pemilihan presiden 2024 harus melalui konvensi dan memiliki kelayakan yang tinggi, jika Anies Baswedan memiliki kelayakan yang tinggi dan siap untuk mengikuti konvensi, mengapa tidak?” dia menyimpulkan.

Sementara itu, Anggota Dewan pakar partai Nasdem Taufiqulhadi mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan konsolidasi organisasinya di tingkat nasional. “Kami ingin Nasdem efektif turun ke bawah,” kata Taufiqulhadi.

Saat ini partai Nasdem tidak memikirkan hal lain. “Kami belum mau memikirkan presiden sekarang. Soal presiden masih sangat jauh. Sekarang kami tidak mungkin membahas soal presiden karena sangat jauh,” ujarnya.

BACA JUGA  Gubernur DKI Jakarta Katakan PSBB Sudah Direstui Pemerintah Pusat

Leave a Comment