Rekomendasi 5 Tanaman Hias Yang Bisa Ditanam Di Dalam Pot

Merawat tanaman hias saat ini sedang digemari sejumlah orang. Dipercaya bahwa merawat tanaman dalam ruangan membuat mereka lebih bahagia. Namun, bagi sebagian orang yang peduli dengan tanaman hias, harus berpikir dua kali.

Salah satu penyebabnya adalah tidak adanya pekarangan untuk merawat tanaman hias tersebut. Namun, halaman yang sempit bukan lagi menjadi masalah bagi Anda untuk menanam tanaman hias karena kini Anda bisa merawatnya di dalam pot.

Berikut lima tanaman hias yang bisa ditanam dalam pot, yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

BACA JUGA  Terapkan Pola Hidup Sehat Serta Panjang Usia Ala Orang Jepang

1. Heucheral

Daunnya berwarna cerah dan berkisar dari persik hingga merah anggur. Cocok untuk ditanam dalam pot, apalagi jika pekarangan banyak terserang hama. Jangan berlebihan saat menyiram, karena tanaman ini akan mudah membusuk di tanah yang lembab dan tidak terhidrasi.

2. Begonia

Tumbuhan ini, yang diyakini membawa keberuntungan, sedang naik daun selama pandemi. Tanaman ini memiliki tampilan bunga yang berwarna-warni dan ditanam dalam pot. Cobalah untuk mencegah tanaman ini menjadi terlalu basah.

BACA JUGA  Referensi 7 Jenis Tanaman Hias Kaktus yang Tidak Berduri

Untuk penyinaran, meski tanaman ini tidak membutuhkan terlalu banyak sinar matahari, namun Begonia membutuhkan penyinaran langsung.

3. Angelonia

Seperti halnya lavender, tanaman dengan berbagai warna seperti merah muda, ungu tua, ungu muda, ungu biru, dan lain-lain juga dapat ditanam dalam pot. Angelonia tumbuh dan berbunga dengan mudah tanpa memerlukan perawatan khusus.

Tanaman ini juga toleran terhadap paparan sinar matahari pada siang hari, tetapi juga toleran terhadap lokasi teduh parsial.

4. Coleus

BACA JUGA  5 Jenis Tanaman Hias Paling Mahal Yang Dijual Online Di Indonesia

Tanaman ini memiliki warna daun yang indah dan tahan terhadap kekeringan. Tanaman ini juga bisa ditanam di dalam pot.

5. Euphorbia

Tanaman ini juga merupakan tanaman hias yang populer. Tak hanya cantik, tanaman ini juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Daun, batang dan bunganya diketahui mengandung senyawa saponin dan tanin yang berperan sebagai agen antimikroba pada beberapa bakteri.

Di China sendiri, tanaman ini konon membawa keberuntungan, kesuksesan dan kemakmuran.

Leave a Comment