Manfaat Minum Air Putih Setiap Pagi Setelah Bangun Tidur

Minum air putih setelah Anda bangun pagi baik untuk kesehatan Anda. Setidaknya ada 8 manfaat konsumsi air di pagi hari , mulai dari meningkatkan metabolisme hingga membantu pencernaan.
Berikut beberapa manfaat minum air putih setelah bangun tidur yang dikutip oleh Boldsky.

Membantu meningkatkan metabolisme

Minum air segera setelah bangun tidur meningkatkan metabolisme. Selain itu, cara ini juga dapat memberikan energi yang dibutuhkan untuk beraktivitas sepanjang hari.

Merehidrasi tubuh

Tubuh kita menjadi dehidrasi setelah berjam-jam tidur. Saat Anda bangun di pagi hari, minum segelas air akan membantu tubuh Anda kembali terhidrasi, membuat Anda merasa segar dan berenergi.

BACA JUGA  Hari Diabetes Sedunia, Kenali Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Membantu Anda menurunkan berat badan

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa minum air membantu Anda menurunkan berat badan segera setelah bangun tidur. Ini karena meningkatkan metabolisme dan pencernaan.

Menguras racun

Minum segelas air beberapa menit setelah Anda bangun dapat membantu membersihkan racun dari tubuh Anda. Ini bisa menjaga kesehatan tubuh setiap hari.

Mencegah sembelit

Salah satu penyebab utama sembelit adalah dehidrasi. Karena itu, minum air putih sesaat setelah bangun tidur membantu mencegah sembelit dan memperlancar buang air besar.

BACA JUGA  7 Bahan Rumahan untuk Hilangkan Jerawat, Soda Kue hingga Kunyit

Meningkatkan fungsi otak

Saat tubuh mengalami dehidrasi, fungsi otak akan terganggu. Minum air setelah Anda bangun di pagi hari dapat membantu memasok oksigen ke otak dan dengan demikian meningkatkan fungsinya.

Mencegah Mulas

Minum air putih beberapa menit setelah Anda bangun membantu menurunkan keasaman di perut Anda. Makanya, kebiasaan sehat ini bisa mencegah mulas dan berbagai masalah pencernaan.

Pencernaan yang sehat

Kekurangan cairan tubuh merupakan penyebab utama gangguan pencernaan. Minum air saat perut kosong tak lama setelah bangun di pagi hari meningkatkan kesehatan pencernaan.

BACA JUGA  Buah Pisang Bisa Atasi Masalah Gangguan Lambung (GERD)

Leave a Comment