Air Beras Bermanfaat Untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Air beras memiliki banyak manfaat untuk kulit dan rambut. Jika Anda belum mengetahui manfaatnya, Anda terbiasa membuang sisa air beras setelah Anda merendam atau menanak nasi. Padahal, air beras memiliki banyak nutrisi yang penting untuk kesehatan kulit dan rambut.

Beras mengandung mineral, antioksidan, vitamin B, C, dan E, serta delapan asam amino esensial yang tidak hanya meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan, tetapi juga meningkatkan penampilan Anda.

Rahasia kecantikan kuno ini semakin populer di seluruh dunia sebagai salah satu pengobatan rumah termudah dan paling efektif untuk mengatasi masalah kulit dan rambut.
Bagaimana cara membuat air beras? Apakah kamu ingin mencoba? Cara membuat air beras.

BACA JUGA  5 Manfaat Ramuan Herbal Teh Kunyit Untuk Kesehatan Tubuh

Cara membuat air beras

Dikutip dari Healthsite, ada dua cara membuat air beras. Pertama bilas 1 cangkir beras organik dengan air, lalu tambahkan 2 cangkir air dan rendam selama 30 menit. Aduk air dan tiriskan ke dalam wadah bersih. Anda dapat menyimpan larutan putih ini di lemari es selama 3 hingga 4 hari. Kocok sebelum digunakan.

Cara kedua, rebus 1 cangkir beras organik dengan air bersih. Saat nasi sudah matang, saring airnya ke dalam wadah bersih dan biarkan dingin. Simpan air beras ini dalam wadah kedap udara di lemari es hingga 7 hari.

BACA JUGA  Untuk Kecantikan, Lebih Aman Mana Antara Operasi Plastik dan Filler?

Manfaat air beras untuk kulit dan rambut

Setelah membuat air beras, Anda bisa menggunakannya dalam rutinitas perawatan kulit dan rambut harian Anda. Berikut beberapa manfaat kulit dan rambut dengan air beras yang dikutip dari Healthsite.

Membuat rambut lembut, kuat dan sehat

Air beras dapat membantu menutrisi rambut, memperkuat helai rambut, dan mengurangi kerusakan, menghasilkan rambut berkilau, lebih kuat, dan lembut karena mengandung inositol, sejenis karbohidrat yang dapat mencegah rambut patah sekaligus membuatnya lembut dan halus pada saat yang bersamaan.

BACA JUGA  4 Langkah Mudah Agar Kamu Terlihat Lebih Muda

Menenangkan kulit yang teriritasi atau meradang

Air beras memiliki efek menenangkan pada kulit yang teriritasi atau meradang. Kanji dalam air beras dapat membantu menyembuhkan lesi kulit kering akibat eksim. Diketahui bahwa mandi dengan air pati beras meningkatkan kemampuan penyembuhan kulit yang rusak.

Mengencangkan pori-pori kulit, melembutkan kulit dan memperbaiki warna kulit

Pori-pori terbuka bisa memicu timbulnya jerawat dan komedo. Air beras membantu mengencangkan pori-pori kulit, mengembalikan pH kulit, merangsang pertumbuhan sel, dan meningkatkan sirkulasi darah. Air beras membantu mengeluarkan racun, meningkatkan elastisitas kulit, dan mengurangi peradangan.

BACA JUGA  Kelainan Seperti Apakah Hipospadias yang Diidap Aprilia Manganang?

Leave a Comment