Head Unit Xpander Buatan Malaysia Lebih Keren dari Indonesia

Sedikit demi sedikit, persiapan Mitsubishi Xpander lokal Malaysia akhirnya terungkap. Baru-baru ini Mitsubishi Motors Malaysia melakukan preview terbatas dari berbagai media di Malaysia. Tampilan lengkapnya menunjukkan satu hal yang sangat unik yaitu hadirnya head unit digital berukuran 9 inci dengan layar sentuh.

Ukuran ini jauh lebih besar dari ukuran head unit Mitsubishi Xpander dan Mitsubishi Xpander Cross di Indonesia. Head Unit Mitsubishi Xpander dikenal berukuran 7 “di Indonesia, sedangkan Mitsubishi Xpander Cross sedikit lebih besar dengan ukuran 8”.

BACA JUGA  Fitur Toyota Innova Facelift Yang Akan Meluncur 2 Hari Lagi Di Indonesia

Sayangnya, teknologi di Head Unit Mitsubishi Xpander Malaysia justru lebih maju. Unit kepala dapat membuat koneksi ke Apple CarPlay dan Android Auto. Semua pengguna Apple dan Android dapat mengakses semua fungsi smartphone mereka melalui head unit. Dengan tampilan yang sangat mirip tentunya.

Jangan kaget lagi. Berdasarkan foto dan video di situs Paultan, head unit juga bisa menggunakan kamera 360 derajat. Hal tersebut tentunya terjadi karena Mitsubishi Malaysia memasang sejumlah kamera di beberapa lokasi pada bodi Mitsubishi Xpander. Misalnya di kaca spion kiri dan kanan.

BACA JUGA  Daftar Biaya Bikin SIM Baru dan Biaya Perpanjangan SIM

Untungnya Mitsubishi Xpander bikinan Malaysia ini tidak berbeda dengan Mitsubishi Xpander di Indonesia maupun negara lain dari segi tampilan interior dan eksterior. Mobil ini mengaplikasi desain Dynamic Shield terbaru yang juga disertakan dalam Mitsubishi Xpander buatan Indonesia.

Tentu saja, beberapa perbedaan kecil yang terjadi di Malaysia mungkin saja terjadi. Malaysia juga memproduksi mobilnya sendiri di pabriknya di Pekan, Pahang.

Mitsubishi Xpander bukan satu-satunya mobil yang diproduksi Mitsubishi Malaysia. Sebelumnya mereka juga pernah memproduksi Mitsubishi ASX yang di Indonesia dikenal dengan nama Mitsubishi Outlander Sport, dan Mitsubishi Outlander yang berkonfigurasi jok 7 penumpang.

BACA JUGA  Mengulik Teknologi Canggih Dan Mesin L Twin Ducati Scrambler 1100

“Xpander dibuat di Malaysia untuk memenuhi kebutuhan warga Malaysia. Mobil tersebut akan dibandrol dengan harga yang kompetitif dan menjadi pilihan pertama bagi keluarga yang mencari mobil yang fungsional dan mudah dikendarai,” kata Tomoyuki Shinnishi, Direktur Pelaksana Utama Mitsubishi Motors Malaysia.

Di Malaysia, mobil ini seharusnya tidak berhadapan dengan Toyota Avanza. Alih-alih mobil satu segmen dengan Mitsubishi Xpander, ada Toyota Rush, Daihatsu Aurus, dan Honda BR-V. Jadi bisa jadi harganya jauh lebih mahal dibanding Indonesia.

BACA JUGA  Ketahui Perbedaan Mesin Bensin dan Mesin Diesel

Bahkan situs Paultan menyebutkan harga mobil ini sekitar 100.000 ringgit atau setara dengan Rp. 325 juta. Tentunya jauh lebih mahal dibanding Mitsubishi Xpander di Indonesia.

Leave a Comment