Beban Mental Alex Marquez Jadi Tumpuan Honda di MotoGP 2020

ARAGON – Alex Marquez mengaku tertekan dengan situasi saat ini. Absennya sang kakak Marc Marquez membuat Alex hampir menjadi satu-satunya sumber dukungan Repsol Honda untuk bersaing dengan pebalap dari pabrikan lain.

Situasi ini jelas cukup menyulitkan Alex karena MotoGP 2020 sendiri merupakan musim pertamanya di kelas premier. Meski mendapat banyak kritik karena tampil di bawah ekspektasi, Juara Dunia Moto2 2019 itu kini perlahan membuktikan kualitasnya.

Alex Marquez saat ini sedang ramai dibicarakan berkat hasil positif yang diraihnya di seri Prancis dan Aragon kemarin selama dua pekan berturut-turut. Pembalap Spanyol itu berhasil menempati posisi kedua di kedua seri balap tersebut.

BACA JUGA  Pelatih AC Milan Stefano Pioli Targetkan Liga Champion Musim Depan

Terakhir, Juara Dunia Moto2 2019 itu mendemonstrasikan aksinya di Sirkuit Aragon, akhir pekan lalu. Hebatnya, Alex berhasil meraih prestasi ini meski start dari posisi kurang baik, yakni sebelas.

“Baik atau buruk, tergantung bagaimana Anda melihatnya. Saat Marc ada, dia bisa meringankan beban saya karena dialah yang memimpin tim dan dia juga mengontrol level performa dan hasil tim,” ujar Alex Marquez , dikutip dari situs Motorsport, Jumat (23/10/2020).

“Ketika pabrikan sebesar Honda tidak mendapatkan hasil yang bagus, itu beban yang sangat besar untuk membuat kemajuan,” lanjutnya.

BACA JUGA  Joan Mir Fokus ke MotoGP Valencia 2020 Jaga Peluang Juara Dunia

“Sebagai satu-satunya pebalap, Anda harus mendapatkan hasil yang bagus. Jadi itu sangat tergantung pada bagaimana Anda melihat situasi ini. Tapi absennya Marc bukanlah hal yang positif bagi siapa pun karena dia adalah pebalap yang menentukan batasan performa motor kami dan membuat tim kami. Naik, ”

“Jika situasi kami oke, tentu semua berjalan lancar. Tapi jika ada masalah, Anda akan bertanya-tanya. ‘Apa jadinya jika Marc ada di sini? Apa masalah ini tetap ada atau justru hilang? Anda akan selalu ragu,” ujarnya lagi
“Saat situasinya bagus, itu sempurna. Tapi saat situasinya rumit, Anda ingin referensi yang menunjukkan batasan performa motor,” ucapnya.

BACA JUGA  Berikut Jadwal Lengkap Partai Panas Denmark Open 2020

Leave a Comment