Jose Mourinho Berhasil Bawa Tottenham Hotspur Menang Di liga Europa

Liga Europa Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan perdana penyisihan grup. Mourinho tampil pada pagi WIB di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (23/10/2020) dan melakukan banyak perubahan. Hanya tiga pemain, Davinson Sanchez, Ben Davies dan Sergio Reguilon, yang bertahan sebagai starter. Alhasil, Si Lili Putih berhasil menjatuhkan lawannya.

“Saya puas dengan skuad ini. Kami percaya pada yang lain karena yang lain bekerja sangat keras dan siap,” katanya kepada BT Sport usai pertandingan.

BACA JUGA  Status Solskjaer Sebagai Pelatih MU Sedang Dalam Tekanan

“Biasanya saya tidak akan melakukannya (perubahan formasi) untuk pertandingan pertama fase grup bermain di rumah. Anda ingin memastikan Anda mendapatkan tiga poin ini, tapi saya percaya para pemain dan jawabannya bagus. Performa yang luar biasa tapi solid dan aman.”
Risiko yang diambil Mourinho telah terbayar. Tak biasa kali ini Son Heung-min, Dele Alli, dan Giovani Lo Celso sengaja dicadangkan dan baru dimainkan di babak kedua.

Pelatih asal Portugal Mourinho mengakui dia mengalami kesulitan meninggalkan begitu banyak bakat di starting line-up. “Ini sulit karena saya merasakannya untuk mereka. Tentu saja semua orang ingin bermain dan itu sedikit membuat frustrasi para pemain,” tambahnya.

BACA JUGA  Prediksi Pertandingan Liga Europa Antara Celtic VS AC Milan

“Mereka berjuang untuk mendapatkan menit lebih banyak dan pada akhirnya tidak semua orang bisa bermain, tapi itu hebat.”
“Musim lalu saya memiliki banyak masalah tanpa kekuatan menyerang dan bahkan tidak ada pemain sayap atau penyerang untuk sementara waktu. Sekarang kami memiliki skuad yang hebat dan dengan UEFA memungkinkan semua orang di bangku cadangan untuk memihak saya dan Saya punya … begitu banyak pilihan, “jelasnya.

Mourinho kemudian menyampaikan keyakinannya bahwa peluang Spurs melalui LASK akan lebih baik jika suporter bisa datang ke stadion. “Ya, kami bisa (mencetak lebih banyak gol). Tapi ini bukan pertandingan sistem gugur dengan dua leg, ini hanya tentang tiga poin,” katanya.

BACA JUGA  Hasil UEFA Nations League Tadi Malam, Italia Kalahkan Polandia 2-0

“Tentu saja, bisa lebih, saya percaya dengan suporter di stadion itu akan lebih karena mereka mendorong dan membawa sedikit energi ekstra. Tapi pada akhirnya, peluang bagi orang untuk bermain, untuk mendapatkan kepercayaan diri, tiga poin dan itu awal yang bagus.”

Leave a Comment