Kamera Vlogging DJI Osmo Pocket 2 Resmi Dirilis

DJI merilis Pocket 2, penerus lini Osmo Pocket, kamera vlogging dengan mini gimbal.
Di seri kedua ini, DJI memperbesar sensor kamera dan menambahkan sejumlah fungsi melalui pelat alas yang bisa dilepas, seperti dikutip dari The Next Web, Rabu (21/10/2020).

Ukuran sensor telah ditingkatkan dari 1 / 2.3 “menjadi 1 / 1.7”. Selain itu, lensa tersebut memiliki bidang pandang yang lebih luas, setara dengan lensa 20mm pada kamera sensor full frame, dan aperture f / 1.8.

Selain itu, kamera sekarang mendukung video HDR dan memiliki zoom digital hingga 8x karena memiliki sensor 64 megapiksel. Sistem fokus otomatis juga ditingkatkan dengan deteksi fase dan deteksi kontras, yang diharapkan dapat melacak objek dengan lebih baik.

BACA JUGA  Google Telah Hapus 240 Aplikasi Jahat Di Play Store

Mode pemotretannya masih sama dengan yang sebelumnya, termasuk time-lapse, hyperlapse, dan panoramic photos. Pengguna masih bisa siaran langsung di Facebook dan YouTube.

Di sisi lain, peningkatan besar ada pada mikrofon, yang dikenal sebagai Matrix Stereo. Menurut DJI, sistem audio ini sudah berubah total dibanding sebelumnya karena empat mikrofon digunakan secara bersamaan agar tidak terjangkau oleh tangan pengguna.

Ada juga fitur audio zoom yang menggunakan beberapa mikrofon sekaligus untuk mengarahkan rekaman ke area tertentu yang direkam oleh kamera. Sektor audio ini menjadi salah satu kelemahan dari Osmo Pocket generasi pertama.

BACA JUGA  Spesifikasi Lengkap Realme C20 Yang Dijual Rp 1 Jutaan

Base plate yang dapat dilepas memungkinkan pengguna menambahkan aksesori seperti modul WiFi dan Bluetooth, port audio 3,5 mm, dan penerima mikrofon nirkabel.
Osmo Pocket 2 akan dijual dengan harga 349 USD atau sekitar Rp 5,1 jutaan dan akan dipasarkan pada 1 November 2020.

Leave a Comment