Nikon Indonesia Tidak Tutup, Hanya Diambil Alih Distributor

Dunia maya mendadak heboh dengan kabar penutupan pabrikan kamera Nikon di Indonesia. Pengumuman itu dilakukan kemarin di akun Instagram Nikon Indonesia pada Rabu (21 Oktober).

”Setelah hampir 8 tahun perjalanan Nikon Indonesia, kami informasikan bahwa hari ini tanggal 21 Oktober 2020 adalah hari terakhir Imaging Division PT. Nikon Indonesia beroperasi di Indonesia,” tulis pertanyaan resmi di Instagram @nikonindonesia.

Meski demikian, Nikon akan terus memberikan layanan dan dukungan terbaik kepada pengguna Nikon di Indonesia (Nikonians).

BACA JUGA  Apple Batal Luncurkan Iphone 12, Apakah Bulan Depan?

“Kami mengintegrasikan seluruh aktivitas penjualan, pemasaran dan servis ke dalam PT. Alta Nikindo sebagai distributor resmi Nikon di Indonesia. Terima kasih banyak atas dukungan dan kerjasama yang telah menjadikan Nikon salah satu merek foto terpercaya di Indonesia.”

Pengumuman tersebut mendapat respon dari banyak selebritis dan selebritis Indonesia yang menggunakan kamera Nikon.

“Sejujurnya, setiap orang punya waktu dan setiap ada seseorang. Merupakan suatu kehormatan menjadi bagian dari keluarga Nikon Indonesia. Di Nikon kami tidak hanya bekerja sebagai profesional, tapi sebagai sebuah keluarga,” tulis desainer ternama Indonesia Didiet Maulana. .

BACA JUGA  Samsung Galaxy M51, Smartphone Dengan Baterai Super 7000 Mah

Dengan pengumuman ini, apakah Nikon benar-benar akan meninggalkan dan menghentikan penjualan atau servis produknya di Indonesia?
Fotografer Narendra Kameshawara mengatakan Nikon belum sepenuhnya menghentikan operasinya di Indonesia. “Hanya diserahkan kepada PT Alta Nikindo sebagai distributor resmi,” ujarnya .

Jadi kedepannya tidak ada yang lain selain penjualan atau servis Nikon di Indonesia. “Bedanya semua operasi sekarang dipegang oleh Alta,” jelas pemilik akun Instagram @Nareend tersebut.
Menurut Narendra, Alta telah mengambil alih apa yang dilakukan Nikon Indonesia saat ini. Maka Nikon Indonesia memutuskan untuk “shutdown”.

BACA JUGA  Pre Order Vivo X 50 Pro Kembali Dibuka

Namun, lanjutnya, semua program Nikon Indonesia yang telah dirancang tetap berjalan. Termasuk pejabat, brand ambassador dan tim Nikon, katanya.
Hengkangnya brand resmi dari Indonesia sebenarnya bukan hal baru. Pada tahun 2016 Mazda Motor Indonesia mengumumkan akan menghentikan operasinya di Indonesia dan mengalihkan semua operasinya ke perusahaan lain, PT Eurokars. Selain itu, Mazda terus menjual dan memberikan layanan purna jual yang normal kepada konsumen di bawah kendali PT Eurokars.

Leave a Comment