Manchester City Kalahkan FC Porto 3-1 Di Etihad Staduim

Manchester City meraih kemenangan meyakinkan setelah mengalahkan FC Porto 3-1 dalam pertandingan Grup C Liga Champions pada Kamis pagi (22.10) dini hari .
Bek Joao Cancelo membuat kesempatan terbaik untuk mencetak gol di menit ke-10 di awal pertandingan. Namun, umpan Cancelo di belakang bek Porto masih bisa ditangkap kiper.

Dua menit kemudian, Jesus Corona melakukan kesalahan yang nyaris dimanfaatkan para pemain Man City. Sayang Rodri tidak bisa mengarahkan umpan silangnya ke gawang pada menit ke-12.
Man City tertinggal lebih dulu pada menit ke-14 melalui gol Luis Diaz, yang memanfaatkan umpan Mateus Uribe.

BACA JUGA  Sembuh Dari Covid-19, Mohamed Salah Kembali Perkuat Liverpool

Gol Luis Diaz tercipta dengan cara yang spektakuler. Usai menerima umpan dari Uribe yang nyaris berada di tengah lapangan, Diaz menggiring bola ke kotak penalti lawan usai melewati pemain Man City.

Meski dibayangi pemain Man City, Diaz tak kehilangan bola. Saat Diaz memiliki area tembak yang bagus, dia melepaskan tembakan dengan kaki kanannya yang mendaratkan bola di sisi kanan gawang.
Empat menit kemudian, City membuka peluang untuk menyamakan kedudukan setelah Raheem Sterling dijatuhkan Pepe di kotak penalti.

BACA JUGA  Jadwal Lengkap Perempat Final Liga Champions Dini Hari Nanti

Setelah meninjau VAR, wasit memberikan hadiah penalti kepada Man City. Sergio Aguero tidak melewatkan kesempatan untuk melakukan tendangan penalti dan mencetak hasil imbang 1-1 di menit ke-20.
Gol-gol baru bagi tuan rumah ditambahkan di babak kedua. Ilkay Guendogan mencetak gol tendangan bebas pada menit ke-65.

Pemain sayap Ferran Torres membuat Man City menjauh dengan gol menit ke-73 dari Porto setelah mnfaatkan assist dari Phil Foden.
Di menit ke-90 + 2 Bernardo Silva menciptakan peluang mencetak gol untuk Man City. Hanya saja umpan tidak bisa dimanfaatkan rekan setimnya di depan gawang Porto. Man City menang 3-1 melawan Porto di Liga Champions.

BACA JUGA  Cristiano Ronaldo Dukung Portugal dari Rumah Kenakan Jersey Timnas

Leave a Comment