CGV Terapkan Aturan Nonton Bioskop Setelah Mulai Dibuka Kembali

Salah satu jaringan bioskop utama, CGV, telah menetapkan aturan untuk menonton film sesuai dengan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona (Covid-19).
Sejumlah bioskop CGV di Jakarta kembali beroperasi hari ini, Rabu (21/10) setelah pemerintah mendapat izin di tengah pandemi Covid-19.

Persetujuan diberikan berdasarkan hasil kajian tim teknis Pemprov DKI Jakarta yang terdiri dari Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif, Dinas Kesehatan, serta Dinas Komunikasi dan Informatika.
Hasil penilaian ini kemudian ditindaklanjuti oleh CGV yang dalam siaran persnya menyatakan telah menyiapkan aturan menonton film selama operasi saat pandemi Covid-19.

BACA JUGA  Tadi Malam Warga Jakarta Mendengar Suara Dentuman Misterius

Pada pembukaan tahap pertama ini, CGV juga mengikuti aturan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang membatasi jumlah penonton tidak lebih dari 25 persen dari kapasitas normal. Ini juga menjadi perhatian penting CGV sebagai pengelola bioskop.

“Meski hanya diperbolehkan 25 persen, namun dengan pembukaan kembali bioskop tersebut diharapkan dapat menghidupkan kembali kegiatan rumah produksi untuk memproduksi film nasional dan membantu memulihkan perekonomian di industri kreatif, khususnya film,” ujar Hariman Chalid, Humas CGV di CGV- Publikasi.

BACA JUGA  KPU Tegaskan Kepada Cakada Jangan Abaikan Protokol Kesehatan

“Dibukanya bioskop dengan protokol kesehatan yang ketat juga merupakan edukasi CGV bagi masyarakat bahwa menonton di bioskop itu aman dan nyaman.”

Salah satu film yang tayang pada premier tersebut adalah Train to Busan Presents Peninsula yang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar film di Indonesia. CGV juga bersiap menayangkan beberapa film lain yang jadwal penayangannya sempat tertunda, seperti The Swordsman with Joe Taslim dan Deliver Us from Devil, The Secret Garden, Bloodshot, dan Eyes on Me.

BACA JUGA  Akhirnya Film Dokumenter BTS, Break the Silence Tayang di Indonesia

Selama beroperasi selama pandemi, CGV dibuka pada pukul 12 siang WIB dan berakhir setelah pusat perbelanjaan tempat bioskop CGV berada tutup.
Dalam poster yang diunggah melalui Twitter, CGV menyatakan akan membuka bioskop di Grand Indonesia, Green Pramuka Mall, Transmart Cempaka Putih, dan AEON Mall JGC.

Leave a Comment