Penampilan Dan Warna Terbaru Dari Skutik Honda Genio

Astra Honda Motor (AHM) memperbarui varian skutik Honda Genio dengan pilihan grafis dan warna baru. Genio kini mendapat grafis bergaya classy fun sport dan café lifestyle, serta pilihan warna yang variatif.

Honda Genio Type CBS memiliki desain yang semakin menarik, tampilan grafis yang berkelas dan corak lucu dengan aksen neon. Pilihan baru ini tersedia dalam 4 pilihan warna yakni Radiant White Silver, Radiant Red Black, Radiant Silver Black, dan Radiant Brown Black.

BACA JUGA  Etika Dan Aturan Yang Wajib Dipahami Para Bikers Saat Riding

Sementara itu, tipe CBS-ISS akan dikirimkan dengan grafik garis kapur. Dengan tipe CBS-ISS, roller desain kasual dan modis ini menawarkan empat pilihan warna: Fabulous Red, Fabulous Matte Brown, Fabulous White, dan Fabulous Matte Black.

Direktur Pemasaran AHM Thomas Wijaya mengatakan desain stripe dan warna terbaru Genio menyesuaikan dengan tren terkini. Gaya masa kini diadaptasi untuk menyegarkan skuter yang modis ini.

“Kami berusaha mengikuti trend generasi muda saat ini. Penampilan Honda Genio yang semakin menarik merupakan ekspresi anak muda yang ingin tampil beda dan tetap didukung dengan performa yang sesuai, perlengkapan dan kenyamanan dalam mewujudkan kenikmatan berkendara” kata Thomas dalam pernyataan resmi yang diterima, Rabu (21 Oktober 2020).

BACA JUGA  Mercedes-Benz Indonesia Resmi Luncurka Dua Model SUV Terbaru

HondaGenio memiliki bodi yang kompak didukung mesin 110cc. Skutik ini juga menggunakan rangka berjenis eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame), yang didesain agar motor lebih lincah dan nyaman. Rangka Honda Genio harus memungkinkan penggunaan ruang yang efisien dengan kapasitas bagasi 14 l dan kapasitas tangki bahan bakar 4,2 l.

Skuter ini juga menggunakan lampu LED, bidang ukur digital yang dapat memberikan berbagai informasi seperti speedometer, odometer, bahan bakar, dan tampilan ECO sebagai petunjuk berkendara yang efisien.

BACA JUGA  Spesifikasi Nissan Terra Terbaru, Pesaing Pajero Sport Dan Fortuner

Fitur lainnya adalah bagasi 14 liter dengan charger untuk mengisi baterai perangkat. Faktor keamanan tersebut didukung oleh fungsi kunci pengaman yang dilengkapi dengan tombol pembuka jok praktis. Skuter ini juga memiliki kunci rem, sistem rem kombinasi, dan sakelar penyangga samping.

Honda Genio memiliki mesin 110 cc SOHC (eSP (Enhanced Smart Power)) dengan sistem injeksi bahan bakar PGM-FI. Tenaga maksimum mesin ini mencapai 6,6 kW pada 7.500 rpm dan torsi maksimum pada 9,3 Nm pada 5.500 rpm. Ia mengklaim dari jarak 0 hingga 200 meter bisa ditempuh hanya dalam waktu 12,4 detik dengan kecepatan tertinggi 94 km / jam.

BACA JUGA  Pahami Cara Merawat 3 Komponen Vital di CVT Motor Matik Anda

Mesin Genio juga harus irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Berdasarkan hasil uji internal dengan metode ECE R40 konsumsi bahan bakar menunjukkan nilai 59,1 km / liter (fungsi ISS diaktifkan), sehingga jarak tempuh hingga 248 km dapat ditempuh dengan satu tangki penuh. Mesin yang digunakan juga memastikan hasil pembakaran yang ramah lingkungan sesuai dengan standar emisi Euro 3.

Starter ACG melengkapi kemampuannya untuk tetap tenang saat menghidupkan mesin. Fungsi ini dipadukan dengan ISS (Idling Stop System) khas dari Honda, di mana mesin otomatis mati saat kendaraan dihentikan dan dihidupkan kembali hanya dengan memutar bukaan gas.

BACA JUGA  Scorpio Electric X Skutik Listrik Buatan Singapura Tampil Futuristik

Honda Genio dipasarkan dengan harga Jakarta on the Road (OTR) Rp 17.680.000 untuk tipe CBS dan Rp 18.150.000 untuk tipe CBS ISS.

Leave a Comment