5 Aplikasi Yang Bisa Digunakan Untuk Kembalikan Data Yang Hilang

SETIAP smartphone atau ponsel pintar menyimpan banyak data. Ini bisa berupa foto, audio, video, atau bahkan sesuatu yang lain. Keberadaannya harus dijaga agar dapat dengan mudah ditemukan dan digunakan kembali setiap saat.

Namun, terkadang pengguna tidak sengaja menghapus data yang ternyata penting. Akibatnya data dari ponsel akan hilang.

Saat ini ada aplikasi yang dapat memulihkan data yang terhapus atau hilang dari ponsel.

Berikut 5 aplikasi yang bisa digunakan untuk memulihkan data yang terhapus dari ponsel berbasis Android seperti yang dirangkum di laman TechWiser.

1. Recover Deleted Photos

Aplikasi ini juga ditujukan untuk memulihkan foto yang terhapus dengan cara yang mudah. Pengguna hanya perlu memindai folder yang telah menghapus foto. Selain itu, aplikasi ini juga dapat mendeteksi foto yang disembunyikan.

2. EaseUS MobiSaver

Aplikasi ini dapat mencadangkan dan mengembalikan data di ponsel. EaseUS MobiSaver dapat memulihkan gambar, video, log panggilan, kontak, SMS dan pesan WhatsApp yang terhapus. Selain itu, aplikasi ini dapat memulihkan gambar PNG, JPEG, GIF, BMP, serta MP4, 3GP, AVI, dan MOV. Tampilan sederhana dapat memulihkan file yang hilang dengan yang sederhana.

BACA JUGA  Spesifikasi yang Wajib Anda Ketahui Dari Trio Samsung Galaxy S21

3. DiskDigger

Aplikasi ini gratis untuk diunduh dan dikatakan dapat memulihkan data yang hilang dengan mudah. DiskDigger mencari data yang hilang di memori internal atau eksternal. Aplikasi ini mengurutkan data berdasarkan ukuran atau tanggal. Dengan cara ini, pengguna dapat dengan mudah menemukan data yang hilang.

4. DigDeep Image Recovery

Aplikasi ini dirancang untuk memulihkan data berupa foto yang telah terhapus baik dari memori internal maupun dari kartu memori eksternal. Setelah terinstal, sangat mudah untuk memindai folder tersebut. Selain itu, aplikasi ini akan menampilkan beberapa foto yang telah dihapus untuk pemulihan.

BACA JUGA  Mulai 2021 Main Game Xbox Bisa Lewat Smart TV Tanpa Konsol

5. Dumpster

Aplikasi yang dibuat oleh Baloota ini tidak perlu menggunakan perangkat ketiga untuk memulihkan data yang hilang. Layaknya recycle bin di komputer, aplikasi ini bisa menghapus data yang sudah terhapus di smartphone. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini tanpa root dan tanpa jaringan internet. Dumpster dapat memulihkan data ke MP3, MP4, AVI, JPG, PNG, DocX, PDF, TXT, dll.

Leave a Comment