Xiaomi Perkenalkan Perangkat Wireless Charging Terbaru

Xiaomi baru saja memperkenalkan pengisian cepat nirkabel. Perangkat Mi 80 W dikatakan mampu mengisi penuh baterai berkapasitas 4.000 mAh hanya dalam 19 menit.
Pengisian hingga 10 persen hanya butuh satu menit, dan 50 persen bisa dicapai dalam delapan menit.

Perangkat ini sedang dalam pengembangan dari produk 30W Mi Wireless Charging Technology yang diperkenalkan tahun lalu. Sebagai perbandingan, Mi 30W dapat terisi penuh dalam 69 menit dan 50 persen dalam waktu sekitar 25 menit.

BACA JUGA  Harga dan Spesifikasi Redmi Note 10 Dan Note 10 Pro di Indonesia

“Diharapkan dengan diperkenalkannya teknologi wireless charging 80Wi ini bisa menjadi tolak ukur, tidak hanya untuk wireless charging, tapi untuk pengisian daya secara keseluruhan,” kata Xiaomi dalam situs resminya yang dipublikasikan , Selasa, 20 Oktober 2020.

Tahun ini Xiaomi memperkenalkan tiga proses pengisian nirkabel. Yang pertama adalah wireless charger 40W pada Maret 2020. Agustus lalu, Xiaomi juga memperkenalkan wireless charger 50W. Charge ini mendukung ponsel Mi 10 Ultra yang dirilis beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  Mi Air 2 Pro TWS Baru Dari Xiaomi Akan Segera Diluncurkan

Sebelum Xiaomi, Oppo juga telah memperkenalkan pengisian nirkabel. Dinamakan 65W AirVOOC menggunakan teknologi pengembangannya.
Perangkat ini diklaim mampu mengisi penuh baterai berkapasitas 4.000 mAh dalam 30 menit. Pengisi daya juga kompatibel dengan standar pengisian nirkabel.

Oppo juga telah memperkenalkan sejumlah biaya lainnya. Salah satunya adalah flash charge 125 W, yang dengannya baterai akan diisi hingga 100 persen dalam 20 menit.

Leave a Comment