Fitur-fitur Pendukung Aktivitas Pengguna Di Vivo V20 dan V20 SE

Dirilis pada akhir September 2020, Duett Vivo V20 dan V20 SE memiliki fitur dan teknologi terbaru yang tidak tersedia pada varian V-series sebelumnya. Fungsi kedua smartphone tersebut ditujukan untuk memudahkan mobilitas pengguna sehari-hari.

Varian Vivo V20 SE memiliki teknologi NFC yang digunakan untuk transmisi data guna cek dan top up dana elektronik. Fitur ini sangat berguna bagi pengguna ketika perlu memasukkan uang elektronik untuk masuk tol, membayar parkir, menggunakan transportasi umum, dll. Tanpa perlu pergi ke ATM.

BACA JUGA  Spesifikasi Dan Harga Mi 11 Yang Baru Rilis Di Indonesia

Sementara itu, pengguna Vivo V20 dimanjakan dengan fitur multifungsi NFC. Selain transfer data serta cek dan top up saldo kas elektronik, NFC Multifunctions bisa menjadi kartu akses ganda untuk memasuki rumah atau apartemen.

Dengan multifungsi NFC di Vivo V20, pengguna tidak perlu lagi membawa kartu akses saat meninggalkan rumah atau apartemen. Vivo V20 adalah smartphone pertama dari seri Vivo V dengan fungsi multifungsi NFC.

“Dengan segudang teknologi khusus yang dibenamkan ke dalam smartphone Vivo V20 dan V20 SE, banyak kejutan menarik yang langsung dirasakan oleh pengguna. Salah satunya adalah fungsi NFC dengan berbagai fungsi yang dapat mendukung aktivitas konsumen sehari-hari” , kata Ricky Bunardi, Senior Product Manager Vivo Indonesia, dalam keterangan tertulis, Rabu (21 Oktober 2020).

BACA JUGA  Vivo Buka Blind Pre-Order Hari Ini Untuk V20 & V20 SE

Selain fungsi NFC yang diperluas, Vivo V20 dan V20 SE dilengkapi dengan teknologi FlashCharge 33 W. Fitur ini dapat mengisi daya baterai Vivo V20 dari 30 hingga 65% saat mengisi daya baterai Vivo V20 SE dari nol hingga 62% dengan mengisi daya selama 30 menit.

33W FlashCharge adalah penolong bagi pengguna dalam hal mobilitas cepat. Misalnya, mengisi daya ponsel selama setengah jam di pagi hari saat pengguna mandi dan makan pagi bisa memberikan tenaga baterai untuk beraktivitas sepanjang hari.

BACA JUGA  Ini 5 Alasan Mengapa POCO M3 Pilihan Terbaik di Kelas Entry Level

Performa Vivo V20 dan V20 SE juga mampu mengakomodir berbagai aktivitas. Vivo V20 ditenagai oleh chipset Qualcomm® Snapdragon ™ 720G, yang memungkinkan aplikasi hiburan berjalan gratis untuk bermain game. Performa chipset tersebut didukung RAM 8 GB dan ROM 128 GB untuk memproses perintah dengan cepat. Ditambah dukungan Funtouch OS 11 berbasis Android 11, dilengkapi dengan fungsi Multi Turbo, Game Turbo dan Jovi Smart Scene agar pengoperasian perangkat lebih responsif.

Vivo V20 SE memiliki chipset Qualcomm® SnapdragonTM 665, yang juga diimbangi dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB. Smartphone ini juga menerima Funtouch OS 11 berbasis Android 10 serta fungsi untuk Multi Turbo, Game Turbo dan Jovi Smart Scene.

BACA JUGA  Resmi Diluncurkan, Vivo S1 Prime Dengan Kamera 48 MP Chipset Snapdragon 665

Keunggulan lain dari Vivo V20 dan V20 SE adalah kameranya. Vivo V20 SE memiliki kamera depan 32 megapiksel dan fungsi Super Night Selfie untuk foto malam yang jernih. Terdapat tiga kamera di bagian belakang, terdiri dari kamera utama 48 megapiksel, kamera mode ganda 8 megapiksel (kamera super wide-angle dan super makro) dan kamera kedalaman 2 megapiksel.

Vivo V20 direkam sedikit berbeda dengan kamera depan 44MP Eye autofocus. Smartphone ini dibekali tiga set kamera, yakni 64 MP night, 8 MP multimode camera (super wide angle / super macro / depth camera) dan kamera mono 2 megapiksel. Dukungan mode Super Night, motion autofocus, dan intelligent zoom memberikan kebebasan kepada pengguna untuk berkreasi.

BACA JUGA  Spesifikasi dan Harga Poco X3 Pro dan F3 Yang Baru Rilis di Indonesia

Itulah beberapa fitur dari duo Vivo V20 dan V20 SE yang dapat membantu mobilitas sehari-hari. Semakin banyak kebutuhan yang dipertimbangkan, semakin banyak duo seluler ini dibutuhkan untuk setiap aktivitas sehari-hari.

Leave a Comment