BLT Subsidi Gaji Gelombang 2 Akan Cair Awal November 2020

Bantuan Pemerintah dalam bentuk subsidi gaji / tunjangan gaji (BSU) atau subsidi gaji BLT diberikan melalui dua gelombang pembayaran.
Setelah masa pembayaran pertama dilunasi, Kementerian Tenaga Kerja akan kembali memproses pembayaran kedua untuk subsidi gaji / upah sebesar Rp 1,2 juta.

“Kami bertujuan memastikan pembayaran gelombang II sudah bisa didistribusikan pada awal November setelah proses evaluasi penyaluran subsidi gaji gelombang I selesai,” kata Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Rabu (21/10) di Jakarta. 2020).

BACA JUGA  Segera Cek , Apakah Anda Terdaftar Penerima BLT Subsidi Gaji 2021

Dengan anggaran Rp 37,7 triliun, program bantuan negara berupa tunjangan gaji / upah ditujukan kepada 15,7 juta karyawan yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan (per 30 Juni 2020).
Namun hingga batas akhir pengiriman data penerima, data yang dikumpulkan dan dikirimkan oleh BPJS Ketenagakerjaan baru mencapai 12,4 juta karyawan.

“Sisa anggaran akan dikembalikan ke kas. Rencananya akan disalurkan untuk subsidi gaji guru dan tenaga pendidik honorer baik di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun di lingkungan Kementerian Agama,” ujarnya.

BACA JUGA  Bank Indonesia Turunkan Suku Bunga Acuan Jadi 3,75 Persen
Kata Kunci PopularBerita blt tunjangan gaji gelombang 2

Leave a Comment