Cara Cek BLT UMKM Atau Bantuan Presiden Dari Kemenkop

Pemerintah memberikan Bantuan Presiden (Banpres) untuk usaha mikro dan kecil atau BLT UMKM. Perhatikan bahwa Anda tidak perlu masuk ke www.depkop.go.id untuk memastikan Anda mendapatkan bantuan ini.
Bantuan berupa uang tunai hingga Rp 2,4 juta dapat dilihat di website eform.bri.co.id/bpum. BRI sendiri merupakan bank yang ditunjuk sebagai penyalur.

Cara verifikasi BLT UMKM dengan memasukkan NIK KTP di formulir dan memasukkan kode verifikasinya. Hal ini memudahkan penerima karena tidak perlu lagi datang ke kantor cabang.
Jika Anda mendapat bantuan, berikut yang ditampilkan: “Nomor eKTP terdaftar sebagai penerima BPUM … dengan nomor rekening … Untuk pengecekan dan pembayaran, hubungi BRI terdekat dengan eKTP Anda.”

BACA JUGA  Segera Cek https://dtks.kemensos.go.id, Bansos PKH Mulai Disalurkan

Namun jika Anda belum menerimanya, tulisan “nomor eKTP tidak terdaftar sebagai penerima BPUM” akan muncul. Tulis pengumumannya.
Bantuan ini bisa Anda dapatkan dengan mendaftar di Kepala Pengurus Usaha Kecil dan Menengah (Kadiskop UKM) kabupaten / kota. Kadiskop mereview data, melakukan review dan menentukan apakah wirausahawan layak mendapat dukungan atau tidak.

Jika memungkinkan, dana BLT UMKM langsung ditransfer ke rekening pengusaha. Penerima tidak dipungut biaya untuk mengajukan pendaftaran untuk menerima BLT UMKM.

BACA JUGA  IMF Berikan Pinjaman US$1 M Untuk Angola Hadapi Covid-19

Leave a Comment