Hansi Flik Akui Ketangguhan Lini Pertahanan Atletico Madrid Saat Ini

Liga Champions 2020-2021 telah dimulai. Di hari pertama bermain, para penggemar sepak bola disuguhkan dengan permainan yang sangat menarik. Salah satunya adalah pertemuan antara Bayern Munich dan Atletico Madrid yang tergabung dalam Grup A Liga Champions musim ini.

Laga akbar tersebut tepatnya akan berlangsung pada Kamis, 22 Oktober 2020, WIB di Allianz Arena. Jika melihat ukuran Bayern musim lalu, jelas skuad berjuluk The Bavarians ini lebih diunggulkan ketimbang Atletico.

Pelatih Bayern Hansi Flick tidak setuju dengan pendapat tersebut. Menurutnya, Atletico malah bersama Bayern karena sama-sama tim yang sangat kuat. Jadi Flick yakin Bayern tidak akan mudah meraih kemenangan dari Los Rojiblancos.

BACA JUGA  Real Madrid Menang Tipis 1-0 Saat Menghadapi Real Valladolid

Selain itu, menurut Flick, Atletico termasuk tim yang memiliki pertahanan terbaik di Eropa saat ini. Ia melihat setiap pemain Atletico kehilangan bola, para pemain tim langsung berusaha merebutnya kembali.

Flick memperkirakan permainan agresif Atletico bisa menjadi masalah bagi para pemain Bayern. Maka dia akan meminta Thomas Müller dan kawan-kawan untuk tetap bermain dengan hati-hati dan tidak takut ketika mendapat begitu banyak tekanan dari skuad Diego Simeone.

Kuatnya pertahanan Atletico tak lepas dari kelihaian Simeone dalam merumuskan strategi, demikian menurut Flick. Bagi Flick, Atletico bisa memiliki pertahanan sekuat itu berkat hasil perkembangan Simeone selama sembilan tahun di Los Rojiblancos.

BACA JUGA  Lini Pertahanan MU Berantakan Saat Dipecundangi Istanbul Basaksehir

Flick akan memastikan Bayern tak meremehkan Atletico di laga pertama Grup A Liga Champions 2020-2021. Ia pun merasa sangat senang karena di awal kompetisi si kuping besar ia langsung dihadapkan pada pertandingan yang menarik.

“Setiap pertandingan Liga Champions adalah pertandingan yang sangat istimewa, tapi bermain melawan Atlético di pertandingan pertama adalah sesuatu yang istimewa,” kata Flick, Rabu (21/10/2020) di situs resmi UEFA.

“Diego Simeone telah bersama Atletico selama sembilan tahun dan selalu berhasil mengembangkan timnya. Mereka adalah salah satu pertahanan terbaik di Eropa. Saat mereka kehilangan bola, mereka sangat agresif dan disiplin. Saya sangat menantikan pertandingan ini, ”tambah pelatih yang membawa Bayern meraih gelar Liga Champions musim lalu.

BACA JUGA  Lionel Messi Kembali Jalani Latihan Bersama Barcelona

Selain mencoba merumuskan strategi untuk menjatuhkan pertahanan Atletico, Flick juga mengaku akan berusaha meminta para pemainnya untuk berhati-hati. Karena dia tidak ingin ada anak buahnya yang cedera pada pertandingan Bayern melawan Atletico Madrid.

Leave a Comment