Comeback Sempurna Lazio Di Penyisihan Grup Liga Champions 2020

Lazio kembali ke Liga Champions setelah 13 tahun lalu, penampilan terakhir mereka sebagai wakil Italia di ajang Klub Benua Biru.
Klub Roma harus menunggu 4.697 hari untuk kembali ke kompetisi teratas tim-tim Eropa.

Laga terakhir Lazio di tahun 2007 adalah pertandingan grup melawan Real Madrid yang berakhir dengan kekalahan 3-1. Saat itu, Biancocelesti diperkuat pemain seperti Tomasso Rocchi, Goran Pandev, dan Cristian Ledesma.

Setelah lebih dari 4000 hari, Lazio kembali dan meraih hasil meyakinkan dengan mengalahkan Borussia Dortmund, klub reguler di Liga Champions.
Gol Ciro Immobile dan Marwin Hitz memberi Lazio keunggulan di babak pertama. Gol Erling Haaland menutup jarak sebelum Jean Akpro memastikan kemenangan 3-1 Lazio atas Dortmund.

BACA JUGA  FIFA Berpeluang Bantu Tengahi Polemik Messi Dan Barcelona

Dengan gol di menit keenam, Immobile tercatat sebagai pemain kedua yang mencetak gol cepat untuk Lazio. Rekor gol tercepat Lazio di Liga Champions masih dipegang oleh Pavel Nedved yang mencetak gol Real Madrid pada menit keempat tahun 2001.

Kemenangan tersebut merupakan kemenangan pertama Lazio setelah November 2007. Hampir 13 tahun lalu, Lazio juga mengalahkan wakil Jerman Werder Bremen.
Sedangkan Lazio mencetak tiga gol dalam satu pertandingan, itu yang pertama sejak 2001 saat mereka menghadapi Leeds United.

BACA JUGA  Jadwal Siaran Langsung Penyisihan Grup UCL Rabu Dini Hari Nanti

Kini Lazio menjadi pemimpin klasemen sementara Grup F, unggul selisih gol atas Club Brugge yang menang 2-1 ketika bertemu Zenit Saint Petersburg.

Leave a Comment