Usai MotoGP Aragon 2020, Suzuki Jadi Favorit Juara Musim Ini

Pengamat MotoGP Carlo Pernat sangat terbuka soal peluang Suzuki menjuarai MotoGP 2020. Sebab menurutnya, Suzuki memiliki rekor manis di sisa empat seri musim ini.
Balapan MotoGP 2020 tinggal tersisa empat seri. Seri ke-11 yang bertajuk MotoGP Teruel 2020 akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Aragon di Spanyol.

Di sanalah Suzuki terbukti mampu membuahkan hasil yang manis. Buktinya terjadi di MotoGP Aragon 2020 yang berlangsung akhir pekan lalu. Pada balapan ini, dua pembalap Suzuki, Alex Rins dan Joan Mir berhasil naik podium.

BACA JUGA  Striker Liverpool Sadio Mane Dikabarkan Positif Covid-19

Rins muncul sebagai pemenang setelah memulai balapan dari urutan 10. Sedangkan Mir berada di urutan ketiga. Hasil manis ini membawa saya ke posisi pertama dalam klasifikasi MotoGP 2020.

Selain Aragon, Suzuki juga dinilai cocok dengan Sirkuit Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol. Di sana Rins berdiri sekali di podium. Persis seperti itulah yang terjadi pada 2018 ketika Rins menempati posisi kedua.

Meski tidak di kelas MotoGP, ia dua kali naik podium di kelas Moto3 di GP Valencia. Tepatnya pada tahun 2016 dan 2017.
Diketahui bahwa balapan di Sirkuit Ricardo Tormo tidak hanya diadakan satu kali. Akan ada dua balapan di sana musim ini, yakni GP Eropa dan Valencia.

BACA JUGA  Mike Tyson Ungkapkan Bahwa Dirinya Jadi Mualaf Sebelum Dipenjara

Sementara itu, balapan seri terakhir akan digelar di Sirkuit Portimao di Portugal. Di sana Pernat sendiri tidak bisa memprediksi detail balapan. Karena ini adalah seri baru di MotoGP 2020.
Dengan kondisi tersebut, Pernat pun meyakini bahwa Suzuki memiliki peluang yang sangat besar untuk menjuarai MotoGP 2020. Karena Mir sekarang berada di peringkat teratas MotoGP 2020.

Bahkan Pernat sedang mempertimbangkan peluang menjadi juara MotoGP pada 2020, bukan hanya Mir, tapi juga Alex Rins. Sekarang Rins berada di urutan ketujuh secara keseluruhan dengan 85 poin. Jika bisa menjaga konsistensi di empat balapan tersisa, bukan tidak mungkin Rins bisa menang musim ini.

BACA JUGA  Akhirnya Marc Marquez Pulang ke Rumah Usai 10 Hari Jalani Perawatan

“Suzuki akan mendapatkan keuntungan lebih dari ini di Valencia.” Jika Rins tidak terlalu merepotkan, dia akan memimpin klasemen keseluruhan, dia di atas sana bersama Mir, ‚ÄĚkata Pernat, seperti dikutip GP One, Selasa (20/10/2020).

Kata Kunci Popularfavorit juara motogp teruel

Leave a Comment