Kegiatan Online Yang Bisa Raih Keuntungan Tambahan Dimasa Pandemi

Selain menyediakan akses ke banyak informasi, Internet menjadi media untuk menghasilkan pendapatan. Ada sejumlah aktivitas di dunia maya yang bisa menjadi ladang mencari untung atau rejeki.
Internet menawarkan setiap orang kesempatan untuk menggunakan keahlian mereka untuk mendapatkan keuntungan. Selain itu, Anda dapat bekerja dari jarak jauh melalui Internet tanpa perlu berada di kantor atau memiliki pekerjaan paruh waktu.

Dilansir dari Forbes, ada beberapa sumber penghasilan yang tersedia secara online. Yang Anda butuhkan hanyalah gadget dan koneksi internet untuk melakukan tugas ini.

BACA JUGA  Penyebab Lonjakan Harga Emas Hingga Level Tertinggi

Kelola situs web atau blog

Pemilik blog atau situs web dapat memperoleh penghasilan dari iklan yang dipasang oleh Google AdSense. Untuk menerima iklan ini, situs web harus memenuhi beberapa kriteria dari Google. Jika Anda memenuhi syarat, cukup daftarkan situs web tersebut sebagai penerima AdSense.

Google memberikan kode unik untuk dipasang di website. Setelah instalasi berhasil, Google mencari tampilan halaman dan lalu lintas. Pemilik web dapat menyesuaikan format iklan dan tempat iklan muncul di situs web, dan memperoleh pendapatan setiap kali pengunjung mengklik spanduk iklan.

BACA JUGA  Trump Positf Corona, Minyak Dunia Anjlok 4 Persen Sepekan Kemarin

Di era arus informasi seperti saat ini, mengelola website atau blog masih relevan untuk menghasilkan uang, meski tidak setinggi gaji di konten YouTube.

video Youtube

Google AdSense juga dapat didaftarkan untuk akun YouTube. Syarat mendapatkan iklan dari Google Adsense di YouTube dengan 1.000 subscriber dan video yang diupload sudah mencapai 4.000 airtime. Setelah berhasil mendaftar dengan Google AdSense, Anda akan mendapatkan antara $ 3 dan $ 5 per 1.000 tampilan video YouTube.

Membuat konten di YouTube adalah sumber pendapatan utama saat ini. Baru-baru ini, artis bergabung dengan YouTube dan berhasil menarik jutaan pelanggan dan pemirsa. Seorang youtuber yang sudah populer bisa meraup ratusan hingga milyaran rupiah.

BACA JUGA  Orang Miskin Di Indonesia Bertambah 1,2 Juta Apabila Terjadi Resesi

Mentor Kursus Online

Bagi Anda yang berpengetahuan luas dan berpengalaman di bidang tertentu, mis. Untuk hal-hal seperti membangun bisnis, mengelola keuangan, digital marketing, dan skill lainnya, Anda bisa mengikuti kursus online. Yang harus Anda lakukan adalah menyesuaikan materi kursus dan metode pelatihan yang dianggap paling efektif dan rapat diadakan secara virtual melalui platform konferensi video. Anda akan menerima penghasilan dari biaya pendaftaran yang dibayarkan oleh peserta.

Endorsement

Akun media sosial dengan ratusan ribu bahkan jutaan pengikut juga bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Anda dapat bekerja sama dengan pemilik bisnis atau pihak yang ingin mempromosikan produk atau aktivitasnya. Dengan jumlah pengikut yang begitu besar, postingan di media sosial Anda adalah alat promosi yang ampuh. Pelanggan yang ingin memasang iklan melalui postingan foto atau video di media sosial membayar sesuai harga yang Anda tentukan.

BACA JUGA  4 Fakta Lowongan CPNS 2021 Dan Formasi Yang Paling Dibutuhkan

Toko online

Pemasaran produk online adalah cara yang efektif untuk menghasilkan keuntungan. Anda bisa memasarkan produk Anda melalui media sosial atau e-commerce. Dengan pemasaran online, Anda berpotensi menjangkau lebih banyak konsumen dari berbagai wilayah. Selain itu, saat ini tersedia berbagai macam jasa pengiriman sehingga tidak ada masalah jika Anda perlu mengirimkan produk ke luar kota atau bahkan ke luar negeri.

Itulah beberapa aktivitas di internet yang bisa menghasilkan pendapatan. Dengan gadget andal untuk multitasking, Anda bisa memantau dua pekerjaan sekaligus. Dukungan Gagdet yang mumpuni ini memperlancar aktivitas online Anda.

BACA JUGA  Iuran BPJS Kesehatan Akan Naik Mulai 1 Januari 2021

Leave a Comment