Bencana Longsor Terjang Barak Militer Vietnam, 22 Tentara Tewas

Seluruh jenazah tentara Vietnam dengan total 22 orang yang terkubur di barak militer akibat longsor ditemukan pada Senin (19 Oktober 2020).
Tanah longsor mengubur barak militer di distrik Hoang Hoa di provinsi Quang Tri sekitar pukul 02:00 waktu setempat Minggu lalu setelah daerah itu dilanda hujan lebat pekan lalu.

Hujan deras dalam beberapa minggu terakhir telah memicu banjir dan tanah longsor, menewaskan sedikitnya 70 orang di Quang Tri.
Kecelakaan terakhir ini terjadi beberapa hari setelah 13 anggota tim SAR ditemukan tewas. Mereka tak mampu menyelamatkan pekerja Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) yang terjebak longsor. Mayat dua karyawan PLTA ditemukan, tetapi 15 lainnya hilang.

BACA JUGA  Bencana Banjir Di Vietnam Tewaskan 17 Orang Korban Jiwa

Ketinggian sungai di Quang Tri telah mencapai titik tertinggi dalam 20 tahun terakhir. Badan perlindungan sipil menaikkan peringatan risiko ke tingkat tertinggi kedua pada hari Minggu dan meminta penduduk untuk waspada terhadap banjir dan tanah longsor lebih lanjut.

Vietnam rawan bencana alam dan dilanda puluhan badai setiap tahun, menyebabkan banjir dan tanah longsor. Selama 2019, lebih dari 130 orang meninggal atau hilang dalam bencana alam di Vietnam.
Hujan deras diperkirakan akan mengguyur Vietnam Tengah pada Rabu (21 Oktober 2020). Curah hujan diperkirakan lebih dari 600 milimeter di beberapa daerah, yang dapat menyebabkan banjir bandang.

BACA JUGA  Vietnam Akan Buka Kembali Penerbangan Internasional Terbatas

Leave a Comment