Nama Presiden Joko Widodo Diabadikan Jadi Jalan di Abu Dhabi UEA

Nama Presiden Republik Indonesia Joko Widodo diabadikan sebagai nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab. Peresmian nama jalan Presiden Joko Widodo atau dalam bahasa Inggris Presiden Joko Widodo street berlangsung di Abu Dhabi pada Senin sore, 19 Oktober 2020.

Peresmian jalan tersebut dilakukan oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, seorang anggota dan ketua Biro Eksekutif Abu Dhabi.
Mengutip dari akun Facebook KBRI Abu Dhabi, Duta Besar RI untuk UEA, Husin, turut hadir dalam acara tersebut sebagai undangan. Hadir pula beberapa pejabat lokal dari Kementerian Luar Negeri Uni Emirat Arab dan Kotamadya Abu Dhabi.

BACA JUGA  Presiden Jokowi Hari Ini Lakukan Kunjungan Kerja Ke Kalteng

Penamaan jalur Presiden Joko Widodo merupakan wujud penghormatan Pemerintah Uni Emirat Arab kepada Presiden Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral antara Indonesia dan Uni Emirat Arab.
Dubes RI Husin Bagis berharap penamaan jalan oleh Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi ini semakin memperkuat dan memperkuat visibilitas positif hubungan bilateral antara Indonesia dan UEA yang semakin dekat belakangan ini.

Jalan Presiden Joko Widodo berada di salah satu jalan utama yang memisahkan Abu Dhabi National Exhibition Centre dari kawasan kedutaan yang diawaki oleh sejumlah kantor diplomatik. Nama jalan ini dulunya Jalan Al Ma’arid (Jalan eksibishi / Pameran).

BACA JUGA  DPR Dukung Presiden Jokowi Kecam Presiden Prancis Yang Hina Islam

Leave a Comment