5 Jenis Karbohidrat Yang Baik Untuk Program Turunkan Berat Badan

Mengurangi asupan karbohidrat adalah salah satu hal pertama yang dilakukan kebanyakan orang saat mencoba menurunkan berat badan. Mengingat banyaknya kepercayaan bahwa karbohidrat adalah penyebab utama kenaikan berat badan mereka.

Sebab, tak sedikit orang yang mengurangi karbohidrat setelah makan siang bisa menurunkan berat badan dengan cepat.
Namun, itu bukanlah asumsi yang sepenuhnya benar. Karenanya, karbohidrat membantu menjaga kesehatan pencernaan dan menyediakan energi, yang menjadi sulit tanpa karbohidrat.
Namun, ada sejumlah karbohidrat yang disarankan untuk dikonsumsi untuk membantu penurunan berat badan. Sesuatu? Berikut rangkumannya seperti dilansir laman Times of India.

BACA JUGA  Ragam Manfaat Ubi Dan Cara Mengolahnya Untuk Diet

Buncis

Jika Anda ingin mengunyah sesuatu dalam diet Anda, buncis harus ada dalam daftar makanan ringan Anda. Selain bergizi dan tinggi serat, buncis tidak berpengaruh pada berat badan, tetapi membantu Anda mengaturnya dan mencegah makan berlebihan.

Barley

Menurut sebuah penelitian di Swedia, makan Barley rebus dapat meningkatkan metabolisme dan kandungan seratnya yang tinggi dapat mengurangi rasa lapar pada tubuh.

Quiona

Quinoa merupakan makanan berserat yang sangat bergizi. Nutrisinya membantu menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh dan meningkatkan metabolisme. Karena kandungan asam lemak bebasnya yang lebih rendah, quinoa ini telah dianggap sebagai ukuran penurunan berat badan yang sangat baik.

BACA JUGA  Manfaat Diet Keto Ampuh Lawan Diabetes, Kanker hingga Alzheimer

Ubi

Ubi jalar merupakan produk karbohidrat pilihan yang tidak akan memuaskan nafsu makan Anda, tapi juga baik untuk Anda yang sedang diet. Ubi jalar dikatakan dapat meningkatkan kadar adiponektin, hormon yang mengatur gula darah dan mempercepat metabolisme.

Tauge

Tauge adalah makanan rendah karbohidrat yang tinggi serat. Tauge dapat membantu Anda mengatur berat badan dan membuat Anda kenyang lebih lama serta mencegah Anda makan berlebihan.

Leave a Comment