Toyota Venza Kembali Hadir 2021 Adopsi All Weel Drive dan Hybrid

Toyota Venza siap mencoba peruntungannya kembali di pasar otomotif pada tahun 2021. Setelah gagal pada 2015, Toyota Venza akan hadir dengan platform hybrid dan mesin hybrid. Mobil ini akan menggunakan sistem penggerak semua roda.

Toyota Venza dikutip Motor1 dibekali mesin 2.5 liter dengan tiga motor listrik, sehingga mampu menghasilkan output hingga Tk 219. Penggunaan motor listrik ini mirip dengan Highlander dan RAV4, sehingga daya yang disalurkan melalui sistem elektronik on-demand AWD sangat tinggi.

BACA JUGA  Mitsubishi Eclipse Cross Resmi Diluncurkan Dengan Mesin PHEV

Toyota Venza mengusung teknologi hybrid dengan mesin 2.5 liter DOHC 2.5 silinder. Ini juga karena mobil ini mengusung model Toyota New Global Architecture atau yang disebut TNGA-K.
Toyota baru juga dilengkapi dengan sistem katup variabel dengan timing yang cerdas pada motor listrik (VVT-iE) dan VVT-i pada camshaft knalpot.

Ada pendingin variabel seperti pompa air listrik dan termostat listrik. Ada juga pompa oli variabel yang dapat membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

BACA JUGA  Apakah Anda Pernah Mengalami Kopling Mobil Keras, Inilah Sebabnya

Terbukti teknologi ini menghasilkan sumber tenaga maksimal sebesar 219 hp. Mesin hybrid tersebut juga dibekali teknologi terkini yang dibenamkan pada sistem penggerak semua roda (AWD) oleh Toyota Hybrid System II.

Dari segi sistem penggerak AWD, Toyota Venza terbaru ini hadir dengan penggerak all wheel drive Toyota Electonic On Demand. Dimana ada sistem yang efisien melalui penggunaan fungsi mesin hybrid secara maksimal.

Toyota terbaru ini juga tidak menggunakan transfer case dan driveshaft di roda belakang, melainkan motor listrik yang dipasang di bagian belakang dan terpisah. Ini berfungsi sebagai catu daya untuk roda belakang jika diperlukan.

BACA JUGA  Daftar Lengkap Harga Mobil dengan Diskon PPnBM

Mobil Toyota Venza ini juga dilengkapi dengan sistem keamanan standar. Keamanan ini termasuk Toyota Safety Sense 2.0.
Dimana merupakan unit dari rangkaian sistem keselamatan yang mencakup sistem pra-tabrakan dengan kendaraan siang hari atau cahaya redup dan deteksi pejalan kaki.

Kemudian Dynamic Radar Cruise Control (DRCC) dengan jangkauan kecepatan penuh, Daytime Bycycle Detection (PCS), alarm keberangkatan jalur dengan asisten kemudi alarm (LDA / SA), asisten mengikuti jalur (LTA),

Mobil terbaru ini juga akan menampilkan Toyota Safety Sense 2.0 yang terdiri dari peringatan dan perlindungan tabrakan, deteksi pejalan kaki, adaptive cruise control, peringatan dan pencegahan perubahan jalur. Namun, belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga Toyota Venza yang akan tersedia mulai 2021

BACA JUGA  Spesifikasi Dua Motor Listrik Benelli, Penantang Viar-Gesits

Leave a Comment