Yamaha Aerox Terbaru Akan Dapat Fitur Seperti New Nmax

Generasi terbaru dari Yamaha Aerox 155 dijadwalkan untuk memasuki pasar dalam waktu dekat. Yamaha Aerox akan menerima fungsi yang sama dengan Yamaha New Nmax.
Pihak Greatbiker melaporkan bahwa Yamaha dijadwalkan untuk meluncurkan Aerox terbaru di Thailand akhir tahun ini atau awal 2021. Model baru skutik sport ini diharapkan terus hadir, dengan desain yang sporty dan motor bertenaga dengan teknologi variable valve (VVA).

Beberapa waktu lalu, foto yang santer diklaim sebagai All New Yamaha Aerox 155 juga sempat viral. Kebenaran foto ini belum dikonfirmasi oleh pihak Yamaha. Namun bila Aerox nantinya benar-benar memiliki desain seperti yang di foto, skutik ini akan lebih kompak, sehingga bisa lebih leluasa saat bermanuver di jalur perkotaan.

BACA JUGA  Yamaha Berikan Penyegaran Warna Baru pada MT-25 2021

Yamaha diharapkan dapat mempertahankan arsitektur mesin Aerox saat ini dengan perpindahan 155cc, tenaga maksimum 14,89 hp pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 13,8 Nm pada 6.250 rpm. Diyakini pula bahwa motor ini tetap mengusung fungsi VVA yang mampu memberikan akselerasi konstan pada rentang kecepatan motor.

Dari segi fitur, Yamaha Aerox diharapkan mendapat teknologi Y-Connect seperti model Nmax baru. Teknologi ini memungkinkan sistem pada sepeda motor dapat dihubungkan langsung ke ponsel pengendara melalui koneksi Bluetooth.

BACA JUGA  Cek Harganya, All New Yamaha Aerox 155 Versi MotoGP Resmi Dijual

Sebagai informasi, Yamaha Aerox 155 pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 lalu. Dan jika dihitung-hitung, Aerox akan berusia lebih dari 4 tahun di tahun 2021 dan harus menjadi penyegar atau dikenal dengan facelift.

Yamaha Aerox adalah skuter satu silinder yang diproduksi oleh Yamaha sejak tahun 1997. Aerox tersedia dalam berbagai kapasitas mulai dari 50cc atau 100cc untuk pasar Eropa dan 125cc atau 155cc untuk pasar Asia Tenggara.

Leave a Comment