Virgil van Dijk Cedera Saat Liverpool Hadapi Everton Di Goodison Park

Virgil van Dijk menjalani operasi lutut setelah kakinya disikat oleh kiper Everton Jordan Pickford. Ini kerugian besar bagi Liverpool.
Insiden itu terjadi saat pertandingan derby Merseyside di Liga Inggris yang dilanjutkan pada Sabtu malam (17/10/2020) di Goodison Park. Van Dijk yang berusaha merebut bola di area penalti Everton kemudian ditekel oleh Pickford.

Van Dijk yang dirawat di lapangan akhirnya tidak bisa melanjutkan permainan. Dia harus melepas pakaiannya di menit ke-12 dan digantikan oleh Joe Gomez.
Pertandingan itu sendiri imbang 2-2. Sedangkan Everton masih berada di puncak klasemen Liga Inggris dengan 13 poin dari 5 pertandingan. Liverpool berada di posisi ketiga dengan 10 poin.

BACA JUGA  Jadwal Pertandingan Live Liga Inggris Dan Serie A Malam Ini

Kembali ke Virgil van Dijk, bek tengah Belanda harus tancap gas di meja operasi. Ini karena ligamen di lututnya robek.
“Liverpool dapat mengonfirmasi bahwa Virgil van Dijk sedang menjalani operasi karena cedera lutut yang dideritanya melawan Everton pada Sabtu,” demikian pernyataan Liverpool di situs resminya.

“Ligamen lutut bek tengah itu rusak setelah insiden dengan kiper Everton Jordan Pickford setelah enam menit di Goodison Park.”
Liverpool tidak menjelaskan secara detail berapa lama Van Dijk absen karena harus menjalani operasi lutut. Namun, proses pemulihan setelah operasi ACL biasanya memakan waktu berbulan-bulan.

BACA JUGA  Mir Siap Berburu Poin Lagi Untuk Jaga Peluang Juara Di MotoGP Aragon

Mantan bek tengah Liverpool Jamie Carragher mengomentari hal ini. Baginya, The Reds akan kalah telak jika kehilangan Virgil van Dijk.
“Dia pemain penting untuk merebut gelar Liga Inggris dan Liga Champions musim lalu. Sekarang Van Dijk cedera. Apa yang bisa dilakukan Liverpool?” jelasnya seperti dilansir Sky Sports.

“Jadi persaingan memperebutkan gelar akan semakin terbuka. Liverpool akan semakin sulit mempertahankan gelar,” lanjutnya.
Jamie Carragher mengatakan Liverpool juga perlu membeli pemain baru segera, bek tengah baru di bursa transfer musim dingin Januari tepatnya. Pertama mampu gantikan peran Virgil van Dijk menjadi mampu.

BACA JUGA  Jelang Everton vs Liverpool Mane dan Thiago Kembali Berlatih

Leave a Comment