Ini Bocoran Soal Lanjutan Program Kartu Prakerja Gelombang 11

Pembukaan registrasi kartu pra kerja persiapan angkatan ke-11 ini masih menunggu keputusan panitia penciptaan lapangan kerja di bawah arahan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Pasalnya, kuota program Kartu Pra Kerja saat ini telah mencapai target 5,6 juta pendaftaran di gelombang 10 program Kartu Pra Kerja yang selesai pada awal Oktober 2020.
Namun, masih banyak orang atau calon peserta menunggu Pembukaan Kartu Pra-Kerja gelombang 11. Pasalnya, antusiasme terhadap program ini sangat tinggi.

BACA JUGA  3 Alasan Berikut Ini Bikin Anda Gagal Daftar Kartu Prakerja 2021

“Keputusan untuk menambah gelombang 11 atau pendanaan ada pada Panitia Penciptaan Kerja (KCK). Kami dalam Manajemen Penerapan Kartu Pra Kerja siap melaksanakan keputusan KCK tersebut,” ujar Head of Communications, Executive Management Program Kartu Pra Kerja, Louisa Tuhatu , Minggu (18/10/2020).

Menurut Louisa, animo masyarakat yang besar ini sangat menggembirakan dan Presiden Jokowi telah menyatakan bahwa program Kartu Pra Kerja akan dilanjutkan pada tahun 2021.
“Meski kartu pra kerja terpaksa beralih ke program bantuan semi sosial pada tahun pertama, kami tetap menjaga unsur pendidikan dan menjadi syarat untuk menerima kesejahteraan,” ujarnya.

BACA JUGA  Cara Cek Hasil Seleksi Kartu Prakerja Gelombang 12

Survei evaluasi terhadap 1,2 juta responden yang menerima kartu pra kerja menemukan bahwa 73% responden belum pernah mendapatkan pelatihan / kursus sebelumnya. Sebelum bergabung dengan kartu pra-kerja, 13% responden tidak memiliki rekening bank atau dompet elektronik.

Sekarang 5,6 juta orang yang menerima kartu pra-kerja, semuanya telah menyelesaikan pelatihan online dan sudah memiliki rekening bank atau dompet elektronik.
“Jadi, program Kartu Prakerja ini mendukung lifelong learning (tidak pernah berhenti belajar) dan inklusi keuangan,” katanya.

BACA JUGA  Peminat Program Kartu Prakerja Gelombang 9 Capai 5 Juta Pendaftar

Leave a Comment