Waspada Modus Lem di Mesin ATM, Uang Dikira Tidak Keluar

Sebuah video viral melaporkan jenis baru pemblokiran uang di ATM. Video berdurasi 2 menit 28 detik itu memperlihatkan ATM dengan penutup hitam di mesin penarik uang.
Video ini memperlihatkan sampul yang sengaja disisipkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tip ganda untuk mengambil uang nasabah saat mengambil uang dari ATM.

Ketika nasabah ingin menarik uang di ATM, uang tersebut tidak keluar karena menempel di penutup (cover) yang ditempelkan di mesin ATM.
“Untuk mengambil uang ditutup cover berwarna hitam. Ini penutup, hati-hati. Ini cover bohongan, modus. Ditempel di mesin modusnya,” ucap salah satu seorang dalam video tersebut yang dikutip Minggu (18/10/2020).

BACA JUGA  Fakta Terbaru Penerimaan CPNS 2021, Ada Peluang Untuk Lulusan SMA

Video tersebut juga menunjukkan bagaimana sampulnya melekat pada ATM.
“Jadi kalau ada yang mau mengambil uangnya, uangnya tidak keluar. Jadi hati-hati yang kelihatan seperti ini. Ternyata sampulnya palsu. Semula di dalam,” kata orang tersebut.

“Di dalamnya ada double tip untuk memasukkan uang. Agar uang tidak keluar, terjebak di sini,” lanjutnya.
Menurutnya, banyak orang yang melaporkan uang tidak keluar seolah-olah ATM rusak. Meski ada cara baru mencuri uang dari ATM.

“Jadi banyak yang uangnya enggak keluar, seolah-olah cover. Ini modus Jadi orang yang mau narik uang, uangnya enggak keluar. Nah orang yang nempelin kemarin ambil uangnya nyangkut nempel. Saya selalu di sini, baru kali ini (nemuin),” katanya.

BACA JUGA  Cara dan Syarat Untuk Dapatkan Kuota Gratis Dari Kemendikbud

Leave a Comment