Perkembangan Teknologi Wireless Charging Serta Keunggulannya

Saat ini teknologi wireless charging semakin berkembang dan banyak ponsel yang mendukung teknologi ini.
Namun, tidak terlalu banyak peminat untuk fitur ini. Faktanya, pengisian nirkabel menawarkan sejumlah keunggulan.

Keunggulan Wireless Charging:

1. Lebih Aman, Ada orang yang berpendapat bahwa menggunakan charger nirkabel dianggap lebih aman daripada pengisian konvensional. Ini karena Anda bisa terhindar dari korsleting listrik karena tidak memerlukan kabel untuk mengisi daya.

Port USB tidak mudah rusak. Port USB pada smartphone dengan wireless charger dinilai lebih awet. Mengapa? Karena memang tidak sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari selain transfer data. Berbeda dengan penggunaan kabel dimana koneksi USB memiliki fungsi ganda yaitu sebagai koneksi untuk transfer data dan charging.

BACA JUGA  Infinix Raih Predikat Penjualan Ponsel Terlaris di Harbolnas 11.11 Lazada

3. Tidak ribet dengan kabel, Berbeda dengan pengisian dengan adaptor biasa, tidak ada kabel yang harus dihubungkan ke ponsel cerdas Anda untuk pengisi daya nirkabel. Namun charger nirkabel tetap perlu dicolokkan ke daya, yang artinya kabel masih harus disambungkan ke charger nirkabel.

Selain itu, saat ini ada beberapa pabrikan yang telah membenamkan fungsi wireless charging di powerbank mereka. Salah satunya adalah Hippo Elite Othello 3 yang dilengkapi dengan konektor USB-C dan Lightning serta wireless charger.

BACA JUGA  Simak Kemampuan Kamera Poco X3 64 MP Serta Keunggulan Lainnya

Power bank Othello 3 memiliki kapasitas 10.000 mAh dan karenanya dapat diisi daya beberapa kali. Selain itu, fungsi wireless charging Othello 3 memiliki kecepatan hingga 10 W, sehingga smartphone dapat mengisi daya lebih cepat.

Leave a Comment