Mohamed Salah Buru Rekor Gol Bersejarah Pada Derby Merseyside

Derby Merseyside akan tersaji pada laga Premier League berikutnya saat Everton menjamu Liverpool pada Sabtu (17/10/2020) di Goodison Park. Duel taktis antara dua pelatih terbaik di Eropa akan menjadi tontonan menarik di edisi 235.

Saat ini, tim asuhan Carlo Ancelotti sangat percaya diri usai menyapu bersih empat laga perdana Liga Inggris. Hasil positif menempatkan toffees di posisi pertama dengan 12 poin sempurna.
Yang memprihatinkan adalah hasrat para pemain Everton untuk menghancurkan kesucian gawang lawan. Diketahui bahwa anak buah Ancelotti mencetak 12 gol.

BACA JUGA  Jelang Everton vs Liverpool Mane dan Thiago Kembali Berlatih

Sementara itu, Liverpool yang kini berada di peringkat kelima tengah fokus meningkatkan pertahanan setelah kebobolan 11 gol dari gawang The Reds. Artinya Ancelotti bisa memanfaatkan pertahanan lawan dengan menggerakkan James Rodriguez dan Digne untuk menyerang pertahanan keropos The Red.

Ini adalah contoh bagaimana kedua pelatih bersaing secara taktis di Derby Merseyside. Sebelum melangkah terlalu jauh dan membahas skenario pemain yang diturunkan, tidak ada salahnya untuk melihat fakta-fakta menarik sebelum pertandingan.

BACA JUGA  Kabar Terbaru Lionel Messi Telah Sepakat Gabung Man City

Berikut Fakta Menarik Jelang Laga Everton versus Liverpool:

1. Everton punya catatan minor selama berhadapan melawan Liverpool di derby Merseyside. Dalam 19 pertandingan, The Toffees tak pernah menang saat melawan Si Merah. Dengan rincian, delapan kalah dan 11 imbang. Kemenangan terakhir didapat Everton pada Oktober.

2. Everton mengincar rekor menang dalam lima laga pembuka di Liga Primer Inggris untuk pertama kali sejak musim 1938/1939.

3. Dominic Calvert-Lewin keluar sebagai top skor sementara Liga Primer Inggris dengan sembilan gol. Dia bisa menjadi penyerang Everton yang mencetak gol dalam lima laga pembuka sama seperti Tommy Lawton di musim 1938/1939.

BACA JUGA  Sembuh Dari Covid-19, Mohamed Salah Kembali Perkuat Liverpool

4. Liverpool tak terkalahkan dalam 22 pertandingan melawan Everton di semua kompetisi. Itu merupakan rekor kemenangan terpanjang Si Merah sejak 1981/1992 melawan Aston Villa.

5. Laga Derby Merseyside di Goodison Park kerap berakhir imbang. Terakhir, Liverpool menang di markas Everton pada Desember 2016.

6. Liverpool sudah kemasukkan 11 gol dalam empat pertandingan Premier League. Musim lalu, Liverpool kebobolan jumah yang sama dalam 13 pertandingan.

7. Mohamed Salah sudah mencetak 99 gol dalam 158 pertandingan bersama Liverpool di semua kompetisi. Dia hanya membutuhkan satu gol lagi untuk mengguratkan tinta emas dalam sejarah klub sebagai pemain ke-17 yang membukukan 100 gol bersama Si Merah. Salah juga akan menjadi pemain ketiga tercepat setelah Roger Hunt (144 laga) dan Jack Parkinson (153 laga).

BACA JUGA  Valentino Rossi Akan Kembali Tampil Di 3 Sisa Balapan MotoGP 2020

8. Derby Merseyside ini sekaligus menandai lima tahun Juergen Klopp menangani Liverpool. Klopp sudah melawan Everton 11 kali, belum pernah kalah dengan catatan tujuh kali menang dan empat kali seri.

Leave a Comment