Perdana Menteri Jepang Akan Kunjungi Indonesia 20-21 Oktober

Perdana Menteri Jepang akan berkunjung ke Indonesia mulai 20 hingga 21 Oktober 2020, kata Menlu Retno Marsudi dalam siaran persnya, Jumat (16/10/2020). Kunjungan tersebut menandai perjalanan luar negeri pertama PM Suga sejak ditunjuk sebagai pengganti Shinzo Abe awal bulan ini.

“Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dan Ibu Mariko Suga diharapkan dapat berkunjung ke Indonesia mulai 20-21 Oktober 2020. Rencana kunjungan ini juga diumumkan secara resmi oleh pemerintah Jepang hari ini,” ujar Menlu Retno.

BACA JUGA  Palestina Mengutuk Keras Hubungan Diplomatik Bahrain dan Israel

Menteri Luar Negeri Retno mengumumkan bahwa Indonesia telah menyambut baik kunjungan Perdana Menteri Suga. Dalam kunjungannya tersebut, PM Suga juga akan mengunjungi Vietnam yang juga terkait erat dengan Jepang.

“Kunjungan ini menunjukkan komitmen Jepang untuk lebih meningkatkan hubungan bilateral dengan Indonesia dan menerjemahkan kemitraan strategis kedua negara,” kata Menlu Retno.
“Kunjungan ini juga menunjukkan semangat kerjasama yang harus diwakili oleh negara-negara dunia, terutama dalam situasi sulit ini.”

Menteri Luar Negeri Retno mengatakan Perdana Menteri Suga dan Presiden Jokowi akan membahas berbagai topik, termasuk bekerja sama dalam pandemi kesehatan dan bagaimana memperkuat kerja sama ekonomi serta bagaimana kedua negara menuju perdamaian regional / dunia. dapat berkontribusi. Stabilitas, juga terkait dengan ASEAN dan Indo-Pasifik

BACA JUGA  Raja Tolak Usulan PM Malaysia Untuk Deklarasi Status Darurat Covid-19

Leave a Comment