Anda Ingin Panjang Umur? Tiru Kebiasaan Orang jepang Berikut :

Siapa yang tidak menginginkan umur panjang? Tentunya jika anda berumur panjang dengan kesehatan fisik yang baik, sangat menyenangkan memiliki keinginan banyak orang.

Ada banyak kesempatan bagi orang untuk berumur panjang dan memiliki tubuh yang sehat.

Metode yang digunakan dimulai dengan menjaga pola makan, menjaga pola tidur, mengubah gaya hidup, berolahraga, menyeimbangkan pikiran, dan berbagai metode lainnya.

Di beberapa negara, orang yang mengatur gaya hidup sehat memiliki harapan hidup rata-rata yang tinggi.

Salah satunya adalah Jepang, yang populasinya lebih dari 100 tahun per kapita dan termasuk yang tertinggi di dunia.

Sampai saat ini, ada 6 kebiasaan masyarakat Jepang yang bisa ditiru. Berikut 6 adat istiadat masyarakat Jepang:

1. Makan rumput laut

Rumput laut merupakan salah satu makanan pokok di Jepang. Ada banyak jenis makanan pokok rumput laut Jepang. Meskipun mereka berbeda dalam jumlah nutrisi yang mereka berikan, sebagian besar alga mengandung mineral seperti yodium, zat besi, serta antioksidan, protein, serat, dan asam lemak omega-3.

2.Makan seafood

Satu hal yang membuat pola makan orang Jepang begitu menyehatkan adalah penekanan pada makanan laut. Jepang memiliki tingkat penyakit jantung terendah di dunia dibandingkan dengan orang Amerika, mereka memiliki lebih sedikit kolesterol di arteri mereka. yang dikaitkan dengan konsumsi makanan laut.

Orang Jepang makan sekitar tiga ons makanan laut sehari, atau sekitar 68 pon setahun. Sekarang, rata-rata orang Amerika hanya makan 16 pon makanan laut setahun.

Makanan laut dikenal tinggi protein dan rendah lemak jenuhnya. Meskipun jumlah asam lemak omega-3 bervariasi untuk berbagai jenis makanan laut, semua makanan laut mengandung nutrisi penting ini.

Makan makanan laut hanya dua kali seminggu tidak hanya terkait dengan kesehatan jantung yang lebih baik, tetapi juga kesehatan otak dan emosional yang lebih baik.

3. Minum teh hijau

Teh hijau bisa dibilang salah satu minuman tersehat, orang jepang menjadikan teh hijau sebagai minuman sehari-hari.

Teh hijau kaya akan antioksidan polifenol yang membantu mengurangi peradangan, melindungi sel dari kerusakan yang dapat menyebabkan penyakit kronis, dan menutrisi bakteri usus.

4. Makanlah sampai Anda hampir kenyang

Ada pepatah di Jepang – hara hachi bu – yang artinya makan sampai kenyang 80%. Dalam keadaan pikiran ini, Anda makan sampai perut Anda tidak lagi kenyang. Intinya, ini adalah bentuk makan dengan penuh perhatian dan memungkinkan Anda makan secukupnya untuk memenuhi kebutuhan tubuh Anda tanpa berlebihan.

5. Mandi Dihutan ‘berenang’

Di Jepang ada praktik yang disebut Shinrin-Yoku, yang diterjemahkan sebagai “mandi di hutan” atau “menikmati suasana hutan”. Praktik ini adalah salah satu bentuk terapi alami.

Diketahui bahwa orang Jepang lebih suka melakukan shinrin-yoku daripada berjalan-jalan di kota. Di luar, kami menggunakan semua indra kami, misalnya saat berjalan, merasakan angin, matahari, kicauan burung dan keteduhan pepohonan.

Hal ini memungkinkan pikiran dan tubuhnya untuk rileks dalam suasana luar ruangan yang nyaman.

6. Pertahankan lingkungan pertemanan

Tetap terhubung secara sosial berakar kuat dalam budaya Jepang, dan inilah mengapa orang Jepang menikmati kesejahteraan fisik dan emosional yang lebih baik seiring bertambahnya usia.
Ini 6 kebiasaan orang Jepang yang bisa ditiru untuk hidup lebih sehat dan panjang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *