Manfaat Masker Pisang Yang Bikin Kulit Kamu Makin Bercahaya

Buah-buahan baik untuk kesehatan kulit Anda. Anda bisa memakannya untuk kesehatan tubuh dan kulit, atau Anda bisa membuat masker dan mengaplikasikannya pada wajah Anda.
Salah satu buah tersebut adalah pisang. Selain itu, pisang mengandung antioksidan kuat, fitokimia yang kaya kalium dan vitamin A, B, C. Nutrisi ini dapat memberikan keajaiban pada kulit Anda dan memiliki kelembapan yang menutrisi dan meremajakan kulit Anda.

Seperti dilansir The Healthsite, berikut ini beberapa manfaat masker pisang untuk wajah Anda.

BACA JUGA  Tips Mengatasi Kulit Kering Karena Sering Mencuci Tangan

1. Singkirkan bekas jerawat

Apakah Anda ingin merawat bekas jerawat dan noda dengan benar? Yang harus Anda lakukan adalah menggunakan masker wajah pisang. Ini menghancurkan semua bakteri di kulit Anda dan mencegah munculnya jerawat.

Caranya adalah tumbuk pisang hingga berubah menjadi bubur, campurkan satu sendok teh kunyit, dan tambahkan sekitar 3 sendok makan yogurt. Terapkan ini ke wajah Anda. Biarkan selama 20 menit lalu bersihkan dengan air dingin. Masker ini tidak hanya membantu Anda mengatasi jerawat tetapi juga mengurangi bekas jerawat dan noda.

BACA JUGA  Manfaat Puasa Bisa Regenerasi Sistem Kekebalan Tubuh dalam 72 Jam

2. Untuk mengatasi flek hitam di wajah

Buah pisang memiliki efek mencerahkan pada kulit. Makanya, piasang bisa memudarkan flek hitam di wajah. Ambil daging pisang dan campur dengan satu sendok makan lemon dan madu.
Kemudian oleskan di wajah Anda dan bersihkan setelah setengah jam. Ini akan meremajakan kulit Anda dan membuat wajah Anda bersinar. Buah ini mengandung vitamin C yang mencerahkan kulit dan meratakan warna kulit.

3. Untuk mendapatkan hasil yang bercahaya

BACA JUGA  Agar Tubuh Tidak Dehidrasi, Jangan Tunggu Haus Untuk Minum

Siapa yang tidak ingin wajah bercahaya atau dikenal sebagai pemancar cahaya? Pisang adalah jawabannya. Karena pisang kaya akan sumber kalium dan vitamin E dan C. Nutrisi tersebut sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Ambil saja pisang dan campur dengan susu mentah dan air mawar untuk mendapatkan konsistensi yang pas. Oleskan di wajah Anda dan biarkan selama setengah jam. Cuci bersih dengan air dingin. Kamu akan kagum pada hasilnya.

4. Cocok untuk eksfoliasi

BACA JUGA  Mengapa Tidak Dianjurkan Mengoleskan Apapun Ke Masker?

Buah ini lembut dan dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit dan menjaganya tetap bersih dan segar. Hancurkan pisang dan campur dengan santan dan oatmeal untuk membuat pasta halus.

Gosokkan ini ke kulit Anda untuk menghilangkan sel-sel mati di permukaan kulit, juga dikenal sebagai exfoliant. Oatmeal berfungsi sebagai exfoliator untuk kulit mati, sedangkan pisang dan santan melembabkan dan menutrisi kulit Anda.

Leave a Comment