Manfaat Bawang Merah, Tingkatkan Produksi ASI hingga Obati Anemia

Bawang merah dapat digunakan sebagai tambahan bumbu masakan atau asinan agar makanan terasa lebih nikmat. Bawang merah memiliki beberapa manfaat yang baik untuk tubuh.
Bawang merah mengandung banyak manfaat baik yang perlu Anda ketahui. Berikut beberapa manfaat bawang merah yang dilansir Boldsky.

Tingkatkan produksi ASI

Makan bawang merah mentah berdampak signifikan terhadap peningkatan produksi ASI pada ibu menyusui. Coba gunakan bawang merah ini dalam salad atau sandwich. Selain dari asupan serat, Anda juga bisa mendapatkan antioksidan dari bawang bombay yang baik.

BACA JUGA  Simak Syarat Dan Ketentuan Serta Masa Berlaku Rapid Test Antigen

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Bawang merah efektif menurunkan kolesterol dan trigliserida. Senyawa belerang dalam bawang bombay bertindak sebagai pengencer darah alami, mencegah agregasi trombosit. Quercetin mencegah arteri mengeras dan menumpuknya plak, yang dapat mengurangi risiko serangan jantung.

Mengatasi masalah pernapasan

Efek antiinflamasi bawang merah menenangkan otot saluran udara, meredakan asma dan bronkitis. Manfaat lainnya adalah efektif dalam mencegah batuk, pilek, flu, bersin dan pilek. Makan bawang saat Anda merasa tidak enak badan karena flu untuk membantu menjaga kesehatan Anda tetap stabil.

BACA JUGA  Benarkah Konsumsi Herbal Kunyit Bisa Cegah Penularan Covid-19?

Mengurangi resiko penyakit perut

Efek antimikroba bawang merah membuatnya berguna dalam mengobati penyakit yang ditularkan melalui makanan yang disebabkan oleh infeksi mikroba. Fitokimia yang terkandung dalam bawang bombay mengurangi risiko sakit maag. Anda harus memiliki kebiasaan makan bawang bombay yang baik jika ingin mengatasi masalah perut.

Obat sembelit

Bawang mengandung serat larut, yang membantu bakteri baik tumbuh di usus Anda. Makan satu bawang mentah sehari mencegah sembelit. Inilah salah satu manfaat kesehatan terbaik dari mengonsumsi bawang mentah setiap hari.

BACA JUGA  Tanda Masalah Kesehatan Serius Yang Diberikan Oleh Tubuh Anda

Obati tuberkulosis

Bawang merah juga memiliki sifat antiseptik dan antimikroba. Fungsinya untuk menonaktifkan mikobakteri penyebab tuberkulosis dan memberikan efek anti-tuberkuler. Jika ingin merasakan khasiatnya, makan bawang merah mentah dengan garam setiap hari.

Mengatur tekanan darah

Bawang merah rendah kalori, rendah natrium, dan bebas lemak. Hal ini meningkatkan elastisitas pembuluh darah, yang nantinya efektif menurunkan tekanan darah tinggi. Bagi penderita tekanan darah tinggi, sangat disarankan untuk mengonsumsi bawang merah yang baik untuk penyakit serius.

BACA JUGA  Coba Turunkan Kolesterol Dengan 4 Cara Sehat Berikut

Untuk detoksifikasi

Makan bawang merah membantu mendetoksifikasi tubuh Anda dari racun berbahaya. Ini membersihkan dan menghaluskan darah. Anda bisa makan bawang merah secara teratur, yang nantinya tubuh bisa melawan radikal bebas dengan sendirinya.

Mengontrol gula darah Anda

Bawang merah juga menunjukkan sifat pengubah gula darah yang signifikan. Selain membatasi asupan gula Anda, makan bawang mentah dapat meningkatkan kadar gula darah Anda. Coba sekarang!

Obati anemia

Kandungan zat besi yang tinggi pada bawang merah membuatnya bermanfaat dalam mengobati anemia. Mengonsumsi bawang ukuran sedang setiap hari bermanfaat. Ibu hamil perlu makan bawang merah untuk menghindari risiko anemia.

BACA JUGA  Deretan Manfaat Herbal Daun Sirih bagi Kesehatan Tubuh Kita

Leave a Comment