Renault Triber AMT Transmisi Otomatis Resmi Diluncurkan

Maxindo Renault Indonesia hari ini akhirnya meluncurkan Renault Triber AMT (transmisi otomatis) dengan harga menarik mulai dari Rp 163 juta di pasar Indonesia. Harga tersebut merupakan harga yang mengejutkan karena melebihi ekspektasi sebelumnya.

Davy J Tuilan, Chief Operating Officer (COO), mengatakan harga Renault Triber AMT yang dibanderol mulai Rp 163 juta sangat menarik. Pasalnya, dalam survei Maxindo Renaul Indonesia diketahui bahwa Renault Triber AMT merupakan satu-satunya mobil dengan transmisi otomatis yang harganya kurang dari Rp 200 juta. Transmisi otomatis AMT yang kami miliki juga berbeda karena menggunakan sistem triptronic, ujarnya.

BACA JUGA  Renault Triber MCJ Edition Resmi Meluncur Di Indonesia

Sistem transmisi AMT dengan Triptronic sebenarnya adalah sebuah terobosan. Pasalnya, kekurangan yang biasanya terjadi pada transmisi otomatis AMT bisa diminimalisir dengan teknologi Triptronic. Dody, teknisi dari Maxindo Renault Indonesia, mengatakan teknologi AMT pada Renault Triber AMT menggunakan teknologi elektromekanis. Ini berbeda dengan teknologi AMT yang sudah ada yang menggunakan teknologi elektrohidraulik. “Jadi mediator hidroliknya belum ada, jadi responnya lebih cepat dari pada teknologi AMT yang sudah ada,” jelas Doddy.

Ia melanjutkan, teknologi AMT Renault Triber juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Alhasil, pengemudi tidak akan salah dalam menapaki tuas persneling. Misalnya, memindahkan tuas pemindah ke posisi mundur saat mobil melaju.

BACA JUGA  Motor Terbaru Honda H'ness CB 350 Dengan Gaya Klasik

Sistem juga mencegah hal ini. Sistem menyarankan untuk memindahkan gigi terlebih dahulu. Jika tidak dilakukan, sistem akan memindahkan gigi ke posisi yang lebih tinggi saat putaran mesin naik ke 5.000 rpm. Hal ini tidak terjadi saat mobil melaju menanjak, “jelasnya.

Diketahui, Renault Triber AMT pertama kali dihadirkan oleh Maxindo Renault Indonesia di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Sejak saat itu, Maxindo Renault Indonesia memesan mobil MPV dengan konfigurasi tujuh kursi penumpang yang didatangkan dari India. Menurut Davy J Tuilan, setelah pengumuman harga tersebut, pihaknya akan memenuhi semua permintaan yang telah mereka selenggarakan sejak GIIAS 2019.

BACA JUGA  Toyota Vios GR Sport Meluncur di Malaysia, Dibanderol Rp 340 Jutaan

Leave a Comment