Vivo IFEA, Konsep dengan Kamera Ponsel yang Bisa Lepas Pasang

Pemasok smartphone asal China, Vivo, memang menjadi brand yang banyak melahirkan inovasi. Baru-baru ini, mereka sedang mengembangkan ponsel konsep bernama IFEA yang memiliki mekanisme kamera unik.

Ponsel konsep IFEA ini memiliki mekanisme bukaan kamera depan yang dapat dilepas dan dioperasikan dari jarak jauh dengan ponsel tersebut.
Yang membuat ide kamera ini unik dan aneh adalah kameranya masih bisa berfungsi meski dikeluarkan dari ponsel. Kamera ini sepertinya memiliki sirkuit dan baterai yang mengisi daya secara mandiri.

BACA JUGA  Spesifikasi Realme X50 Pro 5G VS Samsung Galaxy S20 5G

Dikutip dari Slash Gear, Rabu (14 Oktober 2020), kamera kemudian dapat ditempatkan di berbagai permukaan untuk mengambil bidikan dari sudut yang lebih sulit atau selfie yang menawarkan ruang lebih untuk dua orang atau lebih.

Ponsel konsep IFEA ini tentunya lebih dari sekedar kamera jarak jauh. Misalnya, potongan yang dapat dilepas dapat dipasang secara magnetis ke klip, yang kemudian dapat dipasang di kemeja untuk perekaman video.

Tampaknya juga ada fitur keamanan seperti Samsung S Pen yang memberi tahu pengguna saat ponsel dan modul kamera terlalu berjauhan.

BACA JUGA  Fitur Baru Yang Disiapkan WhatsApp Untuk Tahun 2021

Leave a Comment