Tim Konser Chainsmokers Didenda Rp294 Juta Karena Langgar Protokol

Penyelenggara konser The Chainsmokers yang diadakan di New York, Amerika Serikat, didenda $ 20.000 atau setara dengan Rs 294,49 juta pada Juli lalu karena tidak memilikinya selama pandemi Covid-19. Telah menerapkan protokol kesehatan.

“Berdasarkan proses investigasi atas konser Chainsmokers di Hamptons musim panas lalu, penyelenggara didenda $ 20.000 karena melanggar peraturan kesehatan masyarakat,” kata Gubernur New York Andrew Cuomo di Twitter. .

Dalam keterangan lebih lanjut yang dikutip Variety, Cuomo menegaskan pemerintah New York tidak akan tinggal diam jika pengusaha melanggar aturan publik dalam konteks pandemi Covid-19.
erwakilan penyelenggara In the Know Experiences dan penyelenggara Invisible Noise belum menjawab pertanyaan apa pun dari Variety.

BACA JUGA  UAS Dikabarkan akan Nikahi Gadis 20 Tahun Asal Jombang

Kasus ini pertama kali menjadi rahasia umum sejak Juli tahun lalu ketika sejumlah pengguna internet mengunggah video saat menghadiri konser drive-in, termasuk pengguna Twitter Rex Chapman.
Dalam video berdurasi dua detik yang diunggahnya itu, penonton tidakmenjaga jarak dan ada juga yang tidak memakai masker.

“The Chainsmokers mengadakan konser ‘drive-in’ tadi malam. Tidak ada jarak sosial selama pandemi. Mungkin kita dikutuk,” tulis Rex.
Seperti dilansir NME, konser tersebut sebenarnya dirancang dengan tujuan menjaga jarak, dengan penonton menyaksikan penampilan sang musisi dari dalam mobil.

BACA JUGA  Ari Eks TAHITI, Pacar Baru Ryewook Super Junior

Penonton juga bisa menyaksikan dari luar mobil, namun tetap berada di tempat parkir yang sudah diberi tanda untuk sebuah mobil yang luasnya 6 x 6 meter atau 6 x 4,5 meter.
Selama konser, penonton hanya diperbolehkan melewati batas jika ingin ke kamar mandi. Penonton juga harus menggunakan masker gratis yang diberikan sebelum konser.

Diasumsikan bahwa tim produksi tidak menerapkan aturan tersebut di lapangan. Namun, Billboard melaporkan bahwa promotor konser mengklaim bahwa video tersebut direkam dari sudut pandang yang tidak tepat sehingga penonton tampak tidak menggunakan protokol kesehatan.

BACA JUGA  Sutradara Tidak Yakin Wonder Woman 1984 Tayang Natal Tahun Ini

Mereka mengklaim melakukan hal berbeda untuk menerapkan jarak. Selain itu, mereka mengklaim telah bekerja dengan otoritas lokal dan nasional untuk melindungi kesehatan setiap orang.

Leave a Comment